Protes, Warga Gayam Bojonegoro Tanami Jalan Rusak dengan Pohon Pisang

Protes, Warga Gayam Bojonegoro Tanami Jalan Rusak dengan Pohon Pisang

TerasJatim.com, Bojonegoro – Sejumlah warga di Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jatim, melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang di tengah jalan, Sabtu (11/02) siang, sekira pukul 11.00 WIB.

Aksi ini dipicu oleh rusaknya jalan desa mereka yang dianggap sudah sangat membahayakan para pengguna jalan.

Menurut Abdul Sukur, warga desa setempat, aksi ini dilakukan agar pihak terkait memperhatikan jalan desa mereka yang setiap hari dilalui warga untuk beraktivitas.

“Biar tidak ada korban, kita tanami pohon pisang sebagai pertanda bahwa jalan rusak. Soalnya kalau malam tidak kelihatan ada lobang,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Gayam AKP Wiwin Rusli membenarkan adanya aksi protes warga dengan cara menanam pohon pisang di tengah jalan desa, tepatnya di depan Balai Desa Gayam. “Mereka menuntut supaya jalan segera diperbaiki karena telah rusak,” terangnya.

Menyikapi hal ini, lanjut Wiwin, pihaknya kemudian menghubungi beberapa pihak terkait, diantaranya salah satu perusahaan kontraktor yang merupakan kontraktor utama proyek konstruksi di wilayah tersebut untuk segera menyelesaikan masalah ini.

Tak berselang lama, pada sore harinya, tampak aktivitas perbaikan sudah dilakukan oleh pihak kontraktor.

“Untuk menghindari kekesalan warga, kita sudah koordinasikan dengan PT PP. Dan sore ini (Sabtu sore) sudah dilakukan perbaikan jalan secara bertahap,” tandas Wiwin. (Ev/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim