Pria Asal Kademangan Blitar Ngamuk, 1 Korban Tewas dan 6 Lainnya Terluka

Pria Asal Kademangan Blitar Ngamuk, 1 Korban Tewas dan 6 Lainnya Terluka
Darmo (pelaku) saat mendapat perawatan di rumah sakit

TerasJatim.com, Blitar – Diduga mengalami gangguan jiwa, Darmo (40) dengan membawa sebuah balok kayu, mengamuk dan melukai tujuh warga Desa Plumpungrejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar Jawa Timur, Minggu (06/11).

Bahkan satu warga bernama Kasirin (63), tewas di tempat akibat luka parah di kepalanya. Selain itu, 4 korban lainnya dalam kondisi kritis dan dilarikan ke RS Budi Rahayu Kota Blitar.

Nama korban yang kritis adalah Sutrisno (50), Samuji (80), Paikem (83) dan Lasari. Mereka semua mengalami luka parah di kepala dan wajah. Sementara dua lainnya luka ringan dan dalam penanganan Puskesmas Kademangan.

Tujuh korban amukan Darmo ini rumahnya berdekatan antara satu dengan lainnya.

Elviana (28) cucu dari korban Samuji mengaku, kampungnya gempar ketika Darmo berlari membawa sebuah balok kayu dan memukuli siapapun yang ditemuinya.

“Jam setengah 12 tadi, saya keluar rumah dengar teriakan orang minta tolong. Begitu saya keluar, kakek saya dan beberapa tetangga sudah pada berdarah terutama di bagian kepalanya,” katanya.

Wargapun langsung mengevakuasi para korban menggunakan pick up menuju Puskesmas Kademangan. Namun karena peralatan kurang memadai dan kondisi korban yang parah, para korban kemudian dirujuk ke RS Budi Rahayu Kota Blitar.

Menurut informasi dari para keluarga korban saat ditemui di rumah sakit, Darmo selama ini tidak pernah berbuat macam-macam.

“Darmo itu tidak gila, ndak pernah ada cerita kalau dia gila, cuma memang agak kemlete (sok jagoan) ,” kata Paijah (70) adik Paikem salah satu korban yang terus muntah-muntah akibat luka parah di kepala.

Sampai berita ini dikirimkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian, hanya telah beredar kabar jika Darmo yang dikejar warga berhasil ditangkap dalam kondisi terluka kakinya dan dibawa polisi ke rumah sakit.

Pelaku diketahui sudah berpisah dengan istrinya dan mempunyai satu putri. Dia baru saja pulang dari Kalimantan, dan belum satu pekan berada di kampung halamannya. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim