PPP Bojonegoro Terima Surat dari DPP untuk Cabup 2018

PPP Bojonegoro Terima Surat dari DPP untuk Cabup 2018

TerasJatim.com, Bojonegoro – Surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terkait siapa Calon Bupati (Cabup) yang berpotensi untuk mendapatkan rekom dalam perhelatan Pilkada Bojonegoro 2018 telah diterbitkan.

Namun, Choirul Anam Ketua DPC PPP Bojonegoro menjelaskan, surat itu bersifat Surat Tugas yang ditujukan untuk Pudji Dewanto, salah satu Cabup yang mendaftar di DPC PPP Bojonegoro, yang paling banyak mendapat dukungan dari kader PPP dalam voting pengajuan dua nama ke DPP.

“Dalam surat itu DPP PPP memberikan persetujuan awal terhadap Pudji Dewanto sebagai Cabup Bojonegoro, jadi belum rekom. Soal rekom PPP, sesuai isi surat ada empat tugas yang harus dipenuhinya terlebih dahulu,” terangnya, Rabu (01/11) saat jumpa pers.

Ia melanjutkan, sebagai syarat mendapat rekom, tugas pertama yang harus dilakukan Pudji Dewanto adalah membentuk koalisi partai yang memenuhi syarat minimum pengusungan pasangan calon dalam Pilkada.

Kedua, lanjutnya, harus mampu mendapatkan kepastian nama bakal calon bupati. Ketiga, harus memberdayakan seluruh kader dan struktur PPP di setiap tingkatan untuk pemenangan.

“Tugas terakhir, Pudji Dewanto harus menyelesaikan proses administratif dan mekanisme pengusungan cabup/cawabup sesuai petunjuk yang telah ditetapkan DPP,” jelasnya.

Dalam surat itu juga disebutkan adanya batas waktu penyelesaian 4 syarat untuk mendapatkan rekom PPP tersebut, yakni hingga tanggal 25 November mendatang.

“Jika hingga batas waktu yang ditentukan itu tidak terpenuhi syarat-syarat dimaksud, maka surat  ini tidak berlaku lagi dan tidak memiliki konsekwensi apapun,” pungkasnya mengutip kalimat penutup surat dari DPP PPP tersebut. (Saiq/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim