Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Posting Tulisan Tentang Gempa, Pemilik Akun Facebook di Situbondo Dipanggil Polisi

Posting Tulisan Tentang Gempa, Pemilik Akun Facebook di Situbondo Dipanggil Polisi

TerasJatim.com, Situbondo – Lantaran ulah isengnya, pemilik akun Arief Seftiyan Anugrah harus berurusan dengan aparat kepolisian di Situbondo Jatim.

Pasalnya, ia telah membut postingan di akun Facebook miliknya dengan kalimat yang dianggap meresahkan warga. Dimana di saat masyarakat Situbondo sedang resah pasca adanya gempa berkekuatan 6,4 SR, pada Kamis (11/10) kemarin.

Tak pelak, postingan tersebut banyak mengundang reaksi kritikan tajam dari para nitizen.

Meski dalam postingan tersebut bernada humor dengan menuliskan kalimat “ayo Situbondo Gempa Lagi …yang tadi kurang berasa goyangannya” ,, pemilik akun facebook Arief Seftiyan Anugrah harus dipanggil polisi.

Akibat tindaknnya itu, polisi melakukan pemanggilan guna pemilik akun FB tersebut untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Panji Polres Situbondo, AKP Hariono bersama Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priambodo dan Bhabinkamtibmas Brigadir Surya, bertindak cepat.

Dari hasil informasi Tim Cyber Troops, pemilik akun tersebut datang ke Mapolsek Panji untuk memberikan klarifikasi, dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat.

Tidak hanya itu, dalam permintan maafnya, pemosting juga bersedia menghapus video dan tulisan viral tersebut.

“Selain itu pemosting Arief Septyan Anugerah telah membuat surat pernyataan berjanji tidak akan mengulangnya lagi,” jelas Kapolsek Panji AKP Hariono.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priambodo, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan baik. “Jangan sembarangan memposting kata-kata dalam situasi yang sekiranya akan menimbulkan keresahan masyarakat,” ujar Nanang.

Nanang mengatakan, untuk.kali ini pihaknya masih memberikan toleransi kepada pemilik akun facebook tersebut. Namun pihaknya akan menindak tegas jika yang bersangkutan mengulangi kembali perbuatannya.

“Kami sudah memberikan kesempatan kepada pemosting untuk minta maaf kepada masyarakat Situbondo,” pungkasnya. (Edo/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim