Polres Kediri Tangkap 6 Orang Pelaku Pembunuhan Terhadap Pria Pemerkosa Tetangganya

Polres Kediri Tangkap 6 Orang Pelaku Pembunuhan Terhadap Pria Pemerkosa Tetangganya

TerasJatim.com, Kediri – Kasus pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya Sujarno (55), warga Desa Sidomulyo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Jatim beberapa waktu lalu, aparat kepolisian setempat akhirnya mengamankan 6 orang yang diduga sebagai pelakunya.

Para pelaku ini masih terhitung satu keluarga. Mereka terdiri dari pasutri, orang tua, paman dan sepupunya. Mereka diduga merencanakan pembunuhan terhadap korban yang masih tetangganya.

Para pelaku yakni pasutri KY (42) dan NS  (24), J (51) ayahnya, JM (53) sang paman, MH (29) sepupu dan AS (25) tetangga.

Motif para pelaku ini lantaran kesal melihat ulah korban yang kerap memperkosa Neneng istri KY, jika ditinggal bekerja keluar kota sebagai sopir truk peti kemas.

“Awalnya kami hanya ingin menangkap dan kita serahkan ke polisi. Tapi saya nggak tahu kalau yang saya pukul dahinya karena gelap. Dia saya pukul pas mau melarikan diri. Saya bawa besi itu untuk melindungi diri, karena korban ini kerap membawa senjata tajam,” jelas  KY, kepada petugas.

Korban yang berhasil kabur akhirnya ditemukan tewas di rumahnya dengan kondisi terluka parah di bagian kepala.

Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa besi, rotan dan skop yang digunakan para pelaku untuk memukul korban.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider 338 KUHP, lebih subsider 170 ayat 2 ke 3, dengan ancaman hukuman paling lama seumur hidup atau hukuman mati,” kata Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, saat gelar perkara di Mapolres Kediri.

Sebelumnya seperti yang ditulis TerasJatim.com, Sujarno (55) warga Desa Sidomulyo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Jatim, tewas usai dikeroyok oleh Karyono (36) dan Huda (30), serta beberapa orang lainnya, pada Selasa (31/01) dinihari lalu.

Aksi pengeroyokan tersebut dipicu kemarahan Karyono, lantaran Sujarno kerap memperkosa Neneng, istrinya, saat ditinggal bekerja. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim