Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polres Gresik Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Rusuh di Rutan Brimob

Polres Gresik Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Rusuh di Rutan Brimob

TerasJatim.com, Gresik – Sholat Ghaib dan doa bersama untuk lima anggota polisi yang gugur dalam kerusuhan tahanan teroris di Rutan Brimob Kelapa Dua (08/05) dilaksanakan jajaran Polres Gresik seusai Sholat Jumat di Masjid As-Syafaah Komplek Mapolres setempat, Jumat (11/05).

Sholat ghaib dan lantunan doa bersama yang diikuti Kapolres beserta seluruh pejabat utama dan anggota Polres Kota Santri  itu merupakan wujud penghormatan kepada para almarhum yang telah gugur dalam tugas.

“Semoga anggota Polri yang gugur mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Kapolres Gresik Wahyu Sri Bintoro seusai kegiatan yang berlangsung hidmat itu.

Wahyu menyampaikan, tak hanya di Mapolres saja kegiatan Sholat Ghaib dan doa bersama dilaksanakan. Ia menyebut, seluruh anggota dan semua Polsek jajaran Polres Gresik pun menggelar kegiatan serupa dengan mengharap ridlo dari Sang Khaliq.

“Dengan adanya insiden tersebut kami akan terus meningkatkan kewaspadaan dan peningkatan keamanan di wilayah hukum Polres Gresik ini,” terang mantan Kapolres Bojonegoro itu.

Lebih lanjut, Wahyu menyebut, atas insiden yang terjadi ini pimpinan tertinggi Polri mengeluarkan status Siaga I. Maka sesuai status tersebut Polres Gresik akan melakukan patroli skala besar serta kegiatan cipkon di wilayah hukumnya.

“Ya meski nanti status siaga I itu dicabut, patroli dan cipkon tetap dilaksanakan demi keamanan wilayah. Kami juga akan memasang bendera setengah tiang, baik di Mapolres maupun semua  Polsek Jajaran sebagai bentuk rasa belasungkawa terhadap para almarhum,”  pungkasnya. (Saiq/San/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/terkait-insiden-di-mako-brimob-kelapa-dua-depok-jajaran-polda-jatim-siaga-1/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim