Polisi Usut Warga Sipil yang Gunakan Identitas dan Mobil Plat TNI di Banyuwangi

Polisi Usut Warga Sipil yang Gunakan Identitas dan Mobil Plat TNI di Banyuwangi

TerasJatim.com, Surabaya – Terkait adanya warga sipil yang menggunakan mobil dengan plat dinas TNI AD  yang diamankan di Banyuwangi, Jawa Timur beberapa hari lalu, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera menegaskan, bahwa polisi hingga kini masih mendalami kasus tersebut.

Menurutnya, polisi akan berkoordinasi dengan pihak terkait  tentang keaslian surat kendaraan dan plat nomor mobil yang diduga palsu tersebut.

Polisi menyebut bahwa perkara ini merupakan atensi karena sudah menjadi viral di media sosial. Selain itu, polisi juga mendalami motif penggunaan mobil yang berplat nomor dinas TNI tersebut.

“Jika ditemukan unsur pidana tentang pemalsuan, maka  polisi akan meningkatkan kasus tersebut ke ranah pidana,” jelasnya.

gavin

Sebelumnya beredar luas di media sosial kabar tentang petugas gabungan dari kepolisian, TNI-AD dan Sub Denpom V/3-3 Banyuwangi yang menghentikan kendaraan jenis Toyota Innova warna hitam yang berplat dinas TNI-AD 99457-V, di depan Pos Lantas Rogojampi, pada Minggu (11/12) lalu.

Saat dicegat, mobil itu ternyata dikendarai warga sipil bernama Gavin Tjandra Laksana (22), asal Surabaya, bersama 4 orang warga sipil lainnya.

Saat diperiksa, Gavin menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) Polisi Militer Daerah V Brawijaya, Primkopad. Termasuk surat izin mengemudi (SIM) A TNI yang dikeluarkan POMDAM V Brawijaya. (Ah/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim