Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polisi Usut Penemuan Karung Berisi Ratusan Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Polisi Usut Penemuan Karung Berisi Ratusan Kartu Indonesia Pintar (KIP)

TerasJatim.com, Surabaya – Ratusan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan dalam sebuah karung oleh seorang warga di tempat laundry, di Jalan Jangkungan Kelurahan Nginden, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jatim, Selasa (20/03) kemarin.

Terkait temuan tersebut, kini jajaran Polrestabes Surabaya melakukan penyelidikan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan membenarkan temuan tersebut. “Iya benar, kita menemukan satu buah karung berisi tumpukan amplop dan di dalamnya berisi ratusan KIP,” ujarnya.

Rudi menambahkan, saat dibuka, amplop sudah dalam keadaan rusak. Di dalamnya terdapat 643 buah KIP yang diperuntukan bagi warga di wilayah Sukolilo Surabaya, untuk Kelurahan Gebang dan Kelurahab Keputih.

Hingga saat ini polisi masih berupaya menyelidiki kasus tersebut dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Polisi akan menelusuri runtutan peristiwa mulai dari penemuan di laundry dan mengecek data pada KIP tersebut.

“Kami akan memeriksa kebenaran, apakah data yang tertera dalam KIP tersebut valid dengan nama alamat yang tertera di dalamnya. Disamping itu, kami juga akan minta keterangan terhadap pihak penerbit dan mencari tahu pendistribusian KIP ini, apakah kartu ini sudah digunakan atau ada kartu baru,” pungkas orang nomor satu di Polrestabes Surabaya ini.

Sementara, menurut informasi, karung berisi ratusan KIP ini sudah setahun dititipkan di laundry tersebut.

Sekedar diketahui, Kartu Indonesia Pintar (KIP) diberikan sebagai sarana penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK di seluruh Indonesia. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim