Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polisi Serahkan Bayi Yang Dijual Ibunya ke Pihak Keluarga

Polisi Serahkan Bayi Yang Dijual Ibunya ke Pihak Keluarga

TerasJatim.com, Surabaya – Nasib bayi laki-laki yang dijual ibunya lewat media sosial Instagram yang diungkap Satreskrim Polrestabes Surabaya, akhirnya kembali ke pangkuan keluarga besarnya.

Polisi menyerahkan kembali bayi tak berdosa itu kepada pihak keluarga. Penyerahan bayi disaksikan oleh perwakilan DP5A dan Dinsos Kota Surabaya.

“Anak ini akan kami serahkan kepada orang tuanya dulu. Kemudian akan diserahkan kepada adik dari bapak bayi tersebut. Nantinya juga akan diawasi oleh pihak yang berwenang di Pemkot Surabaya,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, usai penyerahan bayi, di ruang Rapat Sat Reskrim Polrestabes Surabaya, Jumat (12/10).

Lariza Anggraini (22), Ibu si bayi, tak kuasa menahan air matanya saat dipertemukan dengan sang buah hatinya yang sempat dijual kepada seorang warga Bali, dan berpisah hampir sebulan lamanya.

Lariza sendiri dalam kasus ini sudah ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya.

Polisi akhirnya menyerahkan si bayi kepada orang  tuanya dengan jaminan akan dirawat. Keluarga yang akan merawat adalah keluarga dari Anang Bagus Prasetyo (23), suami sirih Lariza Anggraini.

Usai diserahkan, Lariza dan Anang langsung mencium kening putra ketiganya tersebut. kontan pemandangan tersebut menjadikan ruangan hening sejenak karena haru. Isak tangis pun mewarnai penyerahan bayi berusia 11 bulan tersebut.

Namun, saat digendong oleh sang Ibu, si bayi terus menangis dan seakan tak mau digendong oleh ibunya. Baik Lariza maupun Anang berulang kali menyeka air matanya.

“Saya kangen dengan anak saya. Sudah lama tidak bertemu. Waktu itu saya nggak tahu kalau dijual ibunya. Ngomongnya diadopsi orang lain,” kata Anang.

Pasangan yang mengaku sudah nikah sirih sejak tahun 2014 lalu itu dikaruniai tiga anak. Berdalih karena kebutuhan ekonomi dan harus melunasi sejumlah hutangnya, Lariza, ibu bayi, tega menjual anaknya.

Kini kasus tersebut masih dalam penanganan penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/kunjungi-polrestabes-surabaya-kapolda-gendong-bayi-yang-dijual-ibunya/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim