Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polisi Selidiki Keberadaan Tiga Makam di Padepokan Dimas Kanjeng

Polisi Selidiki Keberadaan Tiga Makam di Padepokan Dimas Kanjeng
Ilustrasi

TerasJatim.com, Probolinggo – Jajaran Kepolisian Resor Probolinggo menyelidiki keberadaan tiga makam di area sekitar Padepokan Dimas Kanjeng di Desa Wangkal Kecamatan Gading, Probolinggo, Jawa Timur.

Polisi menduga ketiga makam itu merupakan makam pengikut padepokan.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa ada tiga pengikut padepokan telah meninggal pada tahun 2013 hingga 2016.

Satu pengikut berasal dari Magetan, Jawa Timur, seorang lagi berasal dari Kalimantan. Diduga jenazah keduanya dikebumikan di sekitar padepokan. Sementara identitas jenazah di satu makam lain belum diketahui.

“Kami masih menelusuri kebenaran informasi itu,” katanya, seperti dilansir Metrotvnews, Rabu (12/10).

Lanjut Arman, kini petugas masih mencari informasi terkait penyebab kematian ketiga orang yang dimakamkan di area tersebut. Selain mengumpulkan data materiil di sekitar padepokan, polisi juga tengah menggali infomasi dari pihak keluarga.

Jika nantinya dalam penyelidikan ditemukan adanya ketidak wajaran, maka polisi akan membongkar makam tersebut.

Tiga makam itu berada di belakang kediaman Taat Pribadi pemimpin tertinggi Padepokan Dimas Kanjeng yang kini ditahan di Polda Jawa Timur, terkait kasus dugaan pembunuhan dua orang pengikutnya dan laporan tindakan penipuan dengan modus penggandaan uang. (Luk/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim