Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polisi Militer Awasi Tes Urine Mendadak di Makorem Malang

Polisi Militer Awasi Tes Urine Mendadak di Makorem Malang

TerasJatim.com, Malang,- Maraknya peredaran gelap narkoba, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi seluruh pihak, tanpa terkecuali jajaran TNI. Bahkan, beberapa waktu lalu, pemerintah telah menyatakan jika Indonesia sedang berada dalam darurat narkoba.

Bagaimana tidak, tanpa mengenal usia, peredaran barang haram tersebut juga sering mulai menggerogoti kalangan remaja, hingga anak-anak.

Oleh sebab itu Korem 083/Baladhika Jaya Malang, menggelar tes urine bagi personelnya.

Kasi Intel Korem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Muslih menuturkan, pengecekan urine tersebut tak hanya berlaku bagi anggota TNI-AD di lingkup Makorem saja, namun PNS pun juga diwajibkan untuk mengikuti tes tersebut.

“Aparatur negara yang kuat, harus bisa menjadi panutan bagi masyarakat dalam memerangi bahaya narkoba,” katanya, di sela-sela tes urine, Kamis, (28/06).

Ia menambahkan, dalam pengecekan itu, seluruh personel dan PNS diawasi oleh anggota Polisi Militer. “Mulai dari kamar mandi, hingga menyerahkan urine-nya, mereka (personel) dijaga oleh PM,” ungkapnya.

Kendati demikian, selama berlangsungnya pegecekan tersebut, dirinya tak menemukan satupun prajurit dan PNS yang terindikasi positif menggunakan narkoba. “Alhamdulillah, semua prajurit dan PNS bersih,” jelasnya.

Tidak berhenti sampai di situ saja, usai mengikuti pengecekan urine, seluruh prajurit dan PNS Makorem juga mendapat pembekalan akan bahaya peredaran gelap narkoba dan narkotika (P4GN) dari pihak BNN setempat.

Muslih berharap, dengan adanya kegiatan yang digelar secara mendadak itu, seluruh personelnya dapat menjadi pelopor dalam menolak keberadaan maupun peredaran narkoba dan narkotika di lingkungannya. (Pras/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim