Polisi Identifikasi Pelaku Perampokan Yang Menewaskan Juragan Gabah di Jombang

Polisi Identifikasi Pelaku Perampokan Yang Menewaskan Juragan Gabah di Jombang

TerasJatim.com, Surabaya – Aparat kepolisian telah mengidentifikasi dua dari lima pelaku perampokan yang menewaskan H Suyanto (69), pedagang gabah, warga Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang Jatim.

Namun untuk kelancaran penyelidikan, polisi masih enggan membuka nama dan alamat pelaku.

“Dua orang berhasil diidentifikasi. Tunggu saatnya polisi bekerja untuk mengungkap dan menangkapnya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Rabu (08/11) sore.

Masih menurut Barung, sesuai foto yang didapat petugas, ada, satu wajah pelaku yang terlihat cukup bengis. Wajahnya lonjong beralis tebal, kulit sawo matang, dan rambut ikal rapi. Tubuhnya juga kelihatan kerempeng serta bibirnya tebal dan hitam.

Sementara seorang pelaku lainnya teridentifikasi berkulit kuning langsat, mata sipit dengan tatapan dingin, muka oval, alis tipis dan berambut ikal.

“Orang ini yang paling dicari karena diduga kuat terlibat perampokan,” tandas Kombes Barung, sapaan akrabnya.

Pasca kejadian, lanjut Barung, anggota Reskrim Polres Jombang berhasil menemukan truk yang dijarah kawanan penjahat tersebut.

“Penemuan truk adalah kemajuan penanganan. Karena begitu kejadian, polisi langsung disebar untuk mencari jejak pelaku,” imbuhnya.

Terkait kematian salah satu korban, H. Suyanto, diduga kuat akibat dibekap kawanan penjahat dengan lakban yang ditemukan di lokasi kejadian. Disinyalir pada bagian hidung korban tertutup lakban sehingga sulit untuk bernapas.

“Istri korban juga mengalami luka di bagian kepala. Luka yang ada akibat dipukul benda tumpul,” tandas Kombes Barung.

Sebelumnya, aksi perampokan sadis terjadi di Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang Jatim, Rabu (08/11) dinihari, pukul 02.30 WIB. Para pelaku yang diperkirakan berjumlah 5 orang tersebut, berhasil menggasak harta korban senilai ratusan juta rupiah.

Akibat kejadian tersebut, salah satu korban yakni pemilik rumah, H. Suyanto (69) tewas. Sementara istrinya, Hj. Mundziroh, selamat. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim