Polisi Dalami Motif Anggota DPRD Kota Batu yang Nekat Gantung Diri

Polisi Dalami Motif Anggota DPRD Kota Batu yang Nekat Gantung Diri

TerasJatim.com, Batu – Kepolisian Resor Kota Batu, masih mendalami motif  gantung diri yang dilakukan oleh Sandy Pratama Putra (29), anggota DPRD Kota Batu Jatim kemarin.

Hingga saat ini polisi belum memperoleh kepastian motif penyebab anggota Komisi B itu nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis itu.

“Kami masih mendalami motifnya,” kata Kapolres Kota Batu, AKPB Leonardus Simarmata, saat melayat di rumah duka yang berada di Jln. Kasiman Terusan No. 5 Kota Batu, kemarin sore.

Sandy ditemukan tewas gantung diri di gudang home industry miliknya, di Jalan Raya Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu. Jasadnya ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB oleh Sugandi, kerabatnya yang hendak mengambil alat pertukangan di dalam gudang.

Saat ditemukan korban sudah tergantung dengan tampar plastik warna biru, dengan mengenakan kaos cokelat dan celana hitam.

Tampar plastik warna biru dikaitkan pada kayu di atap rumah dan leher korban. Sebuah kursi hitam yang diduga sebagai pijakan berada di depannya. HP putih milik korban berada di atas meja di depan.

“Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ada unsur kekerasan. Dari kemaluan korban keluar sperma. Kemudian lidah menjulur dalam posisi tergigit,” tegas Kapolres.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Baptis, Kota Batu. Selanjutnya dilakukan visum di RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu.

Sekitar pukul 14.00 WIB, jenazah korban disalatkan di masjid Al Hikmah sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

Korban merupakan anak pertama dari empat bersaudara putra Camat Pujon, Kabupaten Malang, Mulyono dan (alm) Tuti Trisula. Korban meninggalkan dua anak yang masih balita dan satu istri, Prescilia Cita Devi.

Sandy merupakan anggota DPRD Kota Batu periode 2014-2019 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ia bergabung dalam fraksi gabungan, Fraksi Keadilan Nurani Nasional.

Selain sebagai anggota DPRD, Sandy juga memiliki usaha home industri keripik kentang, warnet, usaha kuliner bakso serta bisnis jual beli mobil.

Sandy juga merupakan salah satu anggota DPRD termuda di Kota Batu, karena saat dilantik usianya baru 26 tahun. (Kta/Red/TJ)

Seorang Anggota DPRD Kota Batu Ditemukan Tewas Gantung Diri

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim