Polda Jatim Tembak Mati Bandar Sabu 5 Kilogram di Duduk Sampean Gresik

Polda Jatim Tembak Mati Bandar Sabu 5 Kilogram di Duduk Sampean Gresik

TerasJatim.com, Surabaya – Anggota Unit II Subdit III Ditreskoba Polda Jatim menembak mati Erfin Karyadi alias Bogel (34), warga Kelurahan Ketegan Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, yang diduga merupakan bandar besar pemilik 5 kilogram sabu senilai Rp 7,5 miliar, Rabu (20/09).

Bogel ditembak mati di Desa Kebalongan Duduk Sampean Kabupaten Gresik, lantaran melawan petugas saat dikeler.

Selain menembak mati Bogel, polisi juga meringkus Bagus alias Ucil (23), warga Mastrip Surabaya, yang diduga sebagai kaki tangan Bogel.

Dari tangan keduanya, polisi berhasil menyita barang bukti  sabu seberat 5 kilogram, masing-masing 4,970 kilogram sabu dari Bogel dan 4 gram sabu dari Ucil.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menuturkan, Bogel terpaksa diberikan tindakan tegas lantaran berusaha melakukan perlawanan saat hendak dikeler oleh petugas. “Terpaksa ditembak karena melawan petugas,” katanya di Mapolda Jatim, Rabu (20/09).

Kapolda menjelaskan, pengungkapan bandar besar sabu ini berawal dari penangkapan terhadap Bogel di Jalan Suningrat Kecamatan Taman Sidoarjo, sehari sebelumnya. Dari penangkapan itu, polisi menyita sabu seberat 600 gram.

Setelah dikembangkan, polisi kemudian menangkap Bagus alias Ucil (23), di sebuah villa di Jalan Pecalukan Tretes Kabupaten Pasuruan, dengan barang bukti sabu seberat 4 gram sabu.

Setelah diinterogasi, polisi kembali menuju ke rumah Bogel. Di rumah Bogel, polisi kembali menemukan 1,2 gram sabu yang disimpan di sebuah almari di lantai atas.

Tak hanya berhenti di situ saja, polisi kemudian mendapat informasi dari pesan di ponsel milik Bogel bahwa ada sabu seberat 3 kilogram di Duduk Sampean Gresik yang siap diambil.

Saat dikeler ke lokasi itulah, Bogel berulah dan mencoba melawan petugas. Pelaku yang berontak kemudian diberikan tembakan peringatan oleh petugas. Lantaran peringatan petugas tak diindahkan, Bogel akhirnya ditembak mati.

Jenasah Bogel kemudian dibawa ke kamar jenasah RS Bhayangkara Polda Jatim, sementara Bagus alias Ucil kini masih menjalani penyidikan di Mapolda Jatim. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim