Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polda Jatim Kembali Mutasi Sejumlah Jabatan Kapolres

Polda Jatim Kembali Mutasi Sejumlah Jabatan Kapolres
(Ilustrasi)

TerasJatim.com, Surabaya – Gerbong mutasi di tubuh Polda Jatim kembali bergulir. Sejumlah  pejabat utama beserta perwira menengah di jajaran Polda Jatim, masuk ke dalam gerbong mutasi kali ini.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/964/IV/Kep/2018 tertanggal 8 April 2018, sejumlah perwira yang dimutasi, diantaranya, AKBP Puji Hendro Wibowo, Kapolres Mojokerto Kota, yang akan bergeser menduduki jabatan baru sebagai Wadir Satpolair Polda Kepri.

Sementara sebagai penggantinya, ditunjuk AKBP Sigit Dany Setiyono, yang sebelumnya menjabat Kapolres Situbondo. Jabatan Kapolres Situbondo yang ditinggal Sigit, akan ditempati Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Awan Hariono.

Nama lain yakni, Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Yudhistira Midyahwan, yang akan berpindah tugas sebagai Kapolres Tarakan, Polda Kaltara.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Hariyadi, akan mengemban tugas baru sebagai Kabid Hukum Polda Kaltara. Penggantinya AKBP Ruruh Wicaksono, yang sebelumnya menjabat Kasubditgakkum Ditpolair Polda Jatim.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno, akan beralih tugas menjadi Wakasat Brimob Polda Kalsel. Pemnggantinya AKBP Antonius Agus Rahmanto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar Budi Adityawarman, akan mengemban jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur Polda Metro Jaya. Kursi jabatan yang ditinggalkan Sonny, akan digantikan oleh AKBP Nasrun Pasaribu, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kapolres Tuban AKBP Sutrisno, akan beralih tugas sebagai Wadir Pamobvit Polda Sulsel. Sedangkan pengggantinya, adalah AKBP Nanang Haryono, yang sebelumnya Kasubdit III, Ditreskrimum Polda Jateng.

Kapolres Gresik AKBP Boro Windhu Danandito, akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Monev Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri. Tongkat komando Polres Gresik, akan dijabat oleh AKBP Wahyu Sri Bintoro, yang sebelumnya Kapolres Bojonegoro.

Sementara kursi jabatan yang ditinggalkan Wahyu, akan diisi oleh AKBP Ari Fadly, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbagkatpa Bagpangkat Robinlkar SSDM Polri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan kabar adanya gerbong mutasi tersebut. Menurutnya, mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

“Mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa, sekaligus sebagai penyegaran bagi anggota yang menempati tugas di tempat yang baru,” tandasnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim