Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PLN Disjatim Kirim Relawan dan Genset ke Lokasi Gempa di Sulteng

PLN Disjatim Kirim Relawan dan Genset ke Lokasi Gempa di Sulteng

TerasJatim.com, Surabaya – PLN (Persero) Distribusi Jatim (Disjatim) berencana akan mengirimkan 600 hingga 100 personel relawan dan 10 genset ke lokasi bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Manager Senior General Affair PLN Unit Induk Disjatim, Dwi Suryo Abdullah menjelaskan, pihaknya terus melakukan koodinasi dengan pihak lapangan udara (Lanudal), untuk mendapatkan jadwal keberangkatan pengiriman relawan dan bantuan tersebut.

“Kemungkinan hari ini bisa memberangkatkan relawan dan 10 genset yang dikumpulkan dari area PLN Madiun, Banyuwangi, Situbondo, dan Malang,” katanya, Selasa (02/10).

Menurut Dwi, PLN Disjatim ditunjuk pusat sebagai koordinator peralatan yang akan dikirim ke daerah yang mengalami bencana.

Sementara kapasitas genset yang dikirim bervariasi mulai 5000 watt, 10.000 watt, dan 15.000 watt. “Genset yang kami kirim sebelumnya digunakan untuk membantu kelistrikan di Lombok, kapasitas sengaja kita siapkan bervariasi sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan di lokasi,” imbuhnya.

Selain menerima peralatan dari beberapa wilayah di Jatim, menurut Dwi, pihaknya juga menerima peralatan dari Jateng, Bali, Jabar dan Jakarta.

“Peralatan yang dikirim ke tempat kami seperti tenda sleeping bed, selanjutnya diatuir dan diperiksa untuk memastikan peralatan berfungsi normal,” tuturnya.

Mewakili manajemen PLN Distribusi Jatim, Dwi Suryo memberikan apresiasi atas keberanian dan kesiapan seluruh personel yang akan bergabung dengan tim dari PLN Wilayah Sulawesi Tengah, Utara, Selatan, Tenggara dan Barat serta Gorontalo yang telah berada di lokasi bencana.

“Target PLN adalah menormalkan kembali kelistrikan di objek vital seperti rumah sakit, posko bencana, dan tempat penampungan warga sampai perbaikan instalasi listrik selesai dilakukan,” terangnya.

Jika perbaikan instalasi mulai dikerjakan, maka peralatan kerja seperti mobil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB berjarak lengkap, truk untuk pemeliharaan jaringan TM/TR, mobil crane, double cabin dan mobil station akan diterjunkan PLN untuk mempercepat prosen perbaikan. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim