Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pilot Cantik Diduga Jadi Korban Pelecehan Oknum Dokter

Pilot Cantik Diduga Jadi Korban Pelecehan Oknum Dokter

TerasJatim.com, Surabaya – Dugaan pelecehan seksual terhadap pasien di rumah sakit kembali terjadi. Kali ini, menimpa perempuan berinisial PJB (23), yang berprofesi sebagai co-pilot di sebuah maskapai penerbangan.

Perempuan berparas cantik ini melaporkan seorang dokter jaga di RSUD Dr Soetomo ke Polrestabes Surabaya. Pelaporan ini terkait kasus dugaan pelecehan pada pasien tersebut yang telah viral di media sosial.

Kasus ini dilaporkan korban melalui pengacaranya, Tengku Mochtar Djohansyah bersama orang tuanya, pada Sabtu (27/10) kemarin.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban bersama temannya mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Gubernur Suryo-Jalan Pemuda, Surabaya, pada Rabu (24/10) dinihari.

Saat itu mobil Corolla B 911 IN yang ditumpanginya menabrak bundaran air mancur. Korban dilarikan ke RSUD Dr Soetomo Surabaya untuk mendapatkan perawatan medis.

Saat dirawat di IGD itu lah, korban diduga mendapat penanganan medis yang dianggapnya melecehkan martabatnya sebagai seorang perempuan.

Korban saat itu hanya ditemani oleh pelaku, oknum dokter RS Dr Soetomo, dan diminta untuk membuka seluruh pakaiannya, yang kemudian difoto.

Dalam kondisi lemah karena mengalami patah tulang, korban berupaya mencegah dan menolaknya. Namun oknum tersebut tetap nekat memfotonya, dengan dalih untuk alasan medis.

Tindakan itu dilakukan sebelum keluarga korban bersama penasehat hukumnya tiba di rumah sakit, sekitar pukul 08.00 WIB. Hingga akhirnya, kejadian tersebut bergulir ke ranah hukum.

Dikonfirmasi, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan membenarkan adanya laporan korban terkait dugaan pelecehan tersebut. “Ya sudah ditangani oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA),” jelasnya.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman dengan mendatangi RSUD Dr Soetomo, guna meminta keterangan terhadap sejumlah orang. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim