Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pilkada Serentak di Jatim, Jadi Pantauan 24 Lembaga Pengawas Pemilu Internasional

Pilkada Serentak di Jatim, Jadi Pantauan 24 Lembaga Pengawas Pemilu Internasional

TerasJatim.com, Surabaya – Gubernur Jatim Soekarwo mengungkapkan gelaran Pilkada Jatim sebagai indikator pemantauan lembaga-lembaga pemantau Pemilu Internasional yang terdaftar di KPU Pusat.

Dikatakannya, terdapat 24 negara lembaga pemantau pemilu dengan 150 orang peserta yang melakukan pemantauan Pilkada di Jatim yang digelar Rabu (27/06).

“Saya terima kasih dan bersyukur Jatim sebagai indikator,” ujarnya usai menggunakan hak pilihnya di TPS 22 Kertajaya Indah Kelurahan Manyar Sabrangan, Kota Surabaya, Rabu (27/06).

Menurutnya, hal ini adalah tradisi politik yang baik di tengah-tengah meningkatnya kualitas sumber daya manusia di Jatim.

Ia menambahkan, pelaksanaan pencoblosan yang dipantau secara bersama-sama oleh berbagai lembaga dan lembaga Internasional tersebut sebagai cermin demokrasi politik yang damai dan kedewasaan berpolitik ditengah-tengah basis masyarakat yang sangat plural.

Ia juga berharap semua pihak untuk menghormati proses demokrasi. Jika nantinya ada sengketa, hendaknya diselesaikan secara hukum.

Selain itu ia mengimbau semua pihak untuk menunggu hingga proses perhitungan selesai dan meminta hasil cepat (quick count) tidak menimbulkan persepsi. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim