Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pileg 2019, Parpol di Situbondo Mempunyai Target Tinggi

Pileg 2019, Parpol di Situbondo Mempunyai Target Tinggi

TerasJatim.com, Situbondo – Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Situbondo Jatim, mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, untuk mendaftarkan sejumlah nama yang akan bertarung dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Salah satunya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Situbondo yang datang dengan mendaftarkan 45 nama bakal calon legislatifnya.

DPC PPP Situbondo, akan bersaing dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Jika PKB mempunyai target perolehan 20 kursi, maka DPC PPP menargetkan 15 kursi di DPRD Situbondo.

“Target ini lebih tinggi dibandingkan perolehan kursi PPP pada Pemilu 2014 lalu. Saat itu PPP memperoleh 9 kursi atau jadi pemenang kedua setelah PKB di Situbondo,” ujar Zeiniye, Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo, Rabu (18/07).

Menurut¬† Zeiniye, pihaknya tetap optimis target perolehan PPP pada Pemilu 2019 mendatang akan tercapai. “Dengan target 15 kursi berarti PPP akan menambah perolehan satu kursi di setiap Dapil,” tambahnya.

Menurutnya, target 15 kursi itu sudah sangat realistis., Ia sendiri tidak mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Situbondo, namun akan maju menjadi caleg DPRD Provinsi Jatim.

Sementara, Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sama-sama mendaftarkan 45 nama bakal caleg.

Ketua KPU Situbondo Marwoto, mengqtakan, Partai Golkar dan PKB sama-sama ingin memaksimalkan perolehan kursi di DPRD Situbondo, karena kursi yang diperebutkan memang 45 kursi dibagi menjadi 6 Daerah Pemilihan (Dapil).

Menurut Marwoto, pendaftaran calon legislatif ada dua persyaratan, yaitu persyaratan parpol dan persyaratan caleg. Untuk persayaratan parpol harus sudah lengkap karena jika tidak, akan langsung ditolak. Sedangkan persyaratan caleg, masih ada waktu perbaikan administrasi hingga 31 Juli 2018 nanti.

Seperti diketahui. KPU sudah membuka pendaftaran caleg sejak 4 Juli lalu. Sesuai ketentuan perundang-undangan, pendaftaran ditutup 17 Juli 2018. (Edo/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim