Petugas Kebersihan Jalan Tol, Ditemukan Tewas Tergeletak di Semak-Semak

Petugas Kebersihan Jalan Tol, Ditemukan Tewas Tergeletak di Semak-Semak

TerasJatim.com, Bronto Purwanto alias Wanto (41), seorang petugas kebersihan jalan tol, ditemukan tergeletak tak bernyawa di tol KM 14.650 di dekat Masjid Agung Surabaya, Selasa (14/02) siang.

Sesuai KTP yang ada di pakaian korban, Wanto tercatat sebagai warga Jalan Pondok Maritim Indah F/ 6 kelurahan Balas Klumprik Kecamatan Wiyung Surabaya.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh beberapa rekan korban yang tengah mencarinya.

Keenam orang tersebut ditugaskan untuk mencari korban yang diketahui sejak Senin kemarin belum kembali. Hingga pada akhirnya, mereka menemukan korban sudah dalam kondisi tak bernyawa di pinggir jalan tol KM 14 A.

“Menurut kesaksian Tamrin, salah seorang teman korban, Wanto yang bekerja sejak hari Senin kemarin belum kembali. Kemudian mereka bernisiatif untuk melakukan pencarian,” terang Kompol Lily.

Saat berada di KM 14.650 A, atau sebelum jembatan tol Kebonsari, dari atas mobil snorklift, salah satu karyawan bernama Sodir melihat korban dalam posisi tergeletak di semak-semak pinggir jalan tol, tepatnya di dekat sebuah pohon.

“Selanjutnya rekan-rekan korban berhenti dan mengecek lokasi, dan ternyata benar mayat korban adalah Bronto Purwanto alias Wanto,” imbuh Lily.

Saat ditemukan, kondisi korban sudah tak bernyawa dengan mulut mengeluarkan darah.

Aparat kepolisian yang mendapat laporan tersebut, kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dugaan sementara, korban meninggal karena sakit.

“Dari pemeriksaan fisik oleh Tim Inafis Polrestabes Surabaya, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RS. Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan visum. (Is/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim