Permukaan Bengawan Solo Terus Meninggi, Bojonegoro Kota Masuk Status Siaga Hijau

Permukaan Bengawan Solo Terus Meninggi, Bojonegoro Kota Masuk Status Siaga Hijau

TerasJatim.com, Bojonegoro – Tingginya curah hujan di beberapa wiilayah daerah di sepanjang aliran sungai Bengawan Solo, membuat permukaan air Bengawan Solo di Kota Bojonegoro Jawa Timur, terus meninggi.

Elevasi Tinggi Muka Air (TMA) Bengawan Solo sepanjang Senin (10/10), pada papan duga di Taman Bengawan Solo (TBS) Bojonegoro Kota mulai pagi hingga sore hari ini menunjukkan trend kenaikan.

Pada pukul 15.00 WIB, Bojonegoro Kota kembali masuk dalam status siaga hijau.

Berdasarkan kondisi elevasi Tinggi Muka Air di wilayah hulu, khususnya Dungus Kabupaten Ngawi dan Karangnongko Ngraho Kabupaten Bojonegoro yang masih menunjukkan kenaikan, diperkirakan status siaga hijau di Bojonegoro Kota akan bertahan hingga beberapa jam ke depan.

Jika pada siang hingga malam hari nanti, di wilayah hulu terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi, maka tak menutup kemungkinan status tinggi permukaan air di wilayah Bojonegoro Kota, diperkirakan akan meningkat menjadi siaga kuning.

Berikut ini perkembangan status TMA Bengawan Solo, yang diterima dari UPT Pengelola Sumber Daya Air (UPT PSDA) Wilayah Sungai Bengawan Solo, tanggal 10 Oktober 2016 pukul 15.00 WIB.

elevasi

(Wid/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim