Peringati HPN, Wartawan di Bojonegoro Gelar Jagongan Pers

Peringati HPN, Wartawan di Bojonegoro Gelar Jagongan Pers

TerasJatim.com, Bojonegoro – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar acara Jagongan Pers dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017, yang bertempat di Pendopo Pemkab setempat, Kamis (09/02) malam.

Jagongan pers dengan tema Wartawan dan Legalitasnya itu dihadiri ratusan tamu undangan lintas sektoral. Baik pejabat birokrasi, akademisi, pegiat seni budaya, masyarakat umum dan tentu saja insan pers di Kota Ledre tersebut.

Menurut Ketua PWI Bojonegoro, Sasmito Anggoro, acara jagongan pers itu sengaja dikemas santai penuh keakraban dengan diskusi menarik tentang perkembangan dunia pemberitaan akhir-akhir ini.

“Acara ini sengaja digagas oleh pengurus PWI Bojonegoro agar masyarakat dan narasumber mengetahui legalitas wartawan dalam mencari berita,” ujarnya.

Menurutnya, momentum HPN tahun ini merupakan titik balik bangkitnya PWI Bojonegoro yang sempat vakum beberapa tahun.

Dengan aktifnya PWI Bojonegoro tentu akan berdampak positif bagi para wartawan setempat. “Harapannya wartawan bisa bekerja lebih profesional dan mengetahui perkembangan aturan dari Dewan Pers,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Suyoto, meyakini wartawan di Bojonegoro bisa menjadi lebih profesional dalam bekerja seiring adanya aturan dan kriteria standar media dan wartawan yang ditentukan Dewan Pers.

“Standarisasi Dewan Pers tentu akan menjadikan wartawan lebih profesional,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Dewan Pers hingga saat ini terus melakukan upaya standarisasi ideal perusahaan media dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

Pun demikian dengan wartawan, harus mengikuti uji kompetensi kewartawanan. (Saiq/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim