Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peringati HPN 2018, PWI Bojonegoro Gelar Sholawat Bersama

Peringati HPN 2018, PWI Bojonegoro Gelar Sholawat Bersama

TerasJatim.com, Bojonegoro – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro Jatim, menggelar Sholawatan. Acara dengan tema ‘PWI Bojonegoro Bersholawat untuk Merajut Ukhuwah dengan Bingkai Kebhinekaan’ itu dihelat pada Minggu (25/02) malam.

Dalam kegiatan yang bertempat di halaman Unigoro tersebut PWI Bojonegoro didukung oleh grup Sholawat Fatihah Indonesia pimpinan Ustadz Ridwan Ashfi. Selain itu ratusan Syekher mania dari Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik turut memadati lokasi kegiatan.

Ketua PWI Bojonegoro Sasmito Anggoro, menyampaikan alasan kenapa kali ini pihaknya memperingati HPN dengan agenda utama bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Ya, sholawat kepada Nabi Muhammad adalah perintah Allah SWT yang jelas-jelas disebutkan dalam Al-Quran. Selain itu karena wartawan adalah penyampai berita, sebagaimana Nabi pun penyampai berita tetapi dari Allah melalui Jibril untuk umat manusia,” ujarnya, seraya mengingatkan bukan berarti wartawan setara dengan Nabi.

Sementara itu, selaku tuan rumah Agus Suyitno yang juga pendiri Unigoro menyampaikan rasa terima kasih kepada PWI Bojonegoro karena telah menyelenggarakan acara penuh berkah tersebut di lingkungan universitasnya.

Ia berpesan, agar wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI netral dan profesional dalam menulis berita. “Selamat kepada PWI Bojonegoro, jaga netralitas dalam pemberitaan terutama saat jelang Pilkada serentak termasuk di Kabupaten Bojonegoro ini,” tuturnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, yang juga hadir dalam acara tersebut mengingatkan, agar pers mampu menjadi pemersatu bangsa. Tentu dengan pemberitaan yang sesuai ketentuan pers yang berlaku.

“Dalam momentum politik saat ini, pers harus adil dalam memberitakan, jangan berat sebelah. Pers harus mampu menjadi pendingin dan penyejuk suhu politik dalam Pilkada,” kata Wahyu.

Pelbagai lantunan syair Sholawat kepada Nabi yang menggema larut sebagai washilah atau perantara terkabulnya segala doa pengharapan kepada Sang Khaliq. Tari sufi ala Jalaludin Ar-Rumi pun menambah hikmat acara HPN 2018 yang digelar PWI Bojonegoro itu hingga usai. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim