Pergantian Komandan Yonif Para Raider 501/BY Madiun

Pergantian Komandan Yonif Para Raider 501/BY Madiun

TerasJatim.com, Madiun – Tongkat komando Batalyon Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha Madiun resmi berganti, dari Letkol Inf. Edy Widyanto kepada Mayor Inf. Eko Antoni Chandra Listyanto.

Serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di lapangan Markas Yonif Para Raider 501/BY Madiun, Rabu (11/10).

Komandan Brigade Infantri (Brigif) Para Raider 18/Trisula, Kolonel Inf. Renal Aprindo Sinaga usai menjadi inspektur upacara mengatakan, mutasi di lingkungan TNI merupakan hal yang biasa sebagai bentuk pembinaan dan promosi jabatan.

“Pesan saya untuk Mayor Inf. Chandra sebagai komandan batalyon (Danyon) baru, lanjutkan kegiatan yang sudah berjalan selama ini dan tingkatkan lagi sehingga bisa mendukung tugas-tugas TNI di Brigif Para Raider 18/Trisula,” ujar Renal, Rabu (11/10).

Sementara itu, Danyon Yonif Para Raider 501/BY Madiun yang baru, Mayor Inf. Eko Antoni Chandra Listyanto mengungkapkan, selaku pejabat baru pihaknya akan segera menyelesaikan program yang ditinggalkan Danyon lama, serta melaksanakan latihan-latihan prajurit TNI yang bersifat taktis.

“Apa yang dilakukan oleh pejabat lama saya rasa sudah cukup baik, saya tinggal melanjutkan saja,” jelasnya.

Dijelaskan, Danyon yang lama Letkol Inf. Edy Widyanto bertugas di Batalyon Yonif Para Raider 501/BY Madiun sekitar satu tahun, dan kini berpindah tugas menjadi Komandan Kodim 0316/Batam Kodam I Bukit Barisan.

Sedangkan Danyon baru Mayor Inf. Eko Antoni Chandra Listyanto, sebelumnya bertugas di Markas Komando Kostrad (Makostrad) di Jakarta. (Bud/Kta/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim