Perahu Meledak, Lima Nelayan Alami Luka Bakar

Perahu Meledak, Lima Nelayan Alami Luka Bakar

TerasJatim.com, Banyuwangi – Sebanyak lima orang nelayan di Pantai Muara Inkai Kelurahan Mandar, Kecamatan Banyuwangi Jatim, harus dilarikan ke RSUD Blambangan. Mereka mengalami luka bakar akibat perahu yang hendak membawanya berlayar ke tengah perairan mendadak meledak.

Kasatpolairud Polres Banyuwangi AKP Subandi menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (12/01) malam, sekira pukul 21.30 WIB. Kelima nelayan itu masing-masing, Totok (56), Bambang (24), Saiful (20) dan Matlani (56), keempatnya warga Kampung Mandar Banyuwangi serta Misto (45), warga Desa Badean, Kecamatan Kabat, hendak memulai kerja di laut.

Usai melakukan persiapan, Matlani pun menyalakan lampu kambang dan ditaruh di atas perahu. Saat perahu dikeluarkan menuju dermaga, tiba-tiba terjadi ledakan dari arah genset. Diduga mesin bocor dan bahan bakarnya meluber di dalam perahu.

Lantaran gelap, salah seorang nelayan kemudian menyalakan korek api untuk menyalakan lampu penerangan. Nahasnya, saat percikan api korek menyala, langsung menyambar bakan bakar hingga akhirnya meledak.

“Ledakan mengenai kelima awak perahu. Dua orang mengalami luka bakar cukup parah dan mesti menjalani perawatan intensif. Tiga nelayan lainnya menjalani rawat jalan,” terangnya.

Dua orang yang mengalami luka bakar serius itu adalah Totok dan Matlani. Keduanya menderita luka bakar pada kaki, tangan serta wajah. Sementara tiga rekannya mengalami luka bakar pada bagian kaki.

Sejumlah anggota Satpolairud Polres Banyuwangi mendatangi lokasi kejadian beberapa saat setelah musibah itu terjadi. Bersama warga, petugas melarikan para korban ke rumah sakit.

Insiden ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat. (Kta/Red/TJ/ResBwi)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim