Penyumbatan Darah di Otak, Gadis Kecil asal Banjarejo Bojonegoro Butuh Bantuan

Penyumbatan Darah di Otak, Gadis Kecil asal Banjarejo Bojonegoro Butuh Bantuan

TerasJatim.com, Bojonegoro – Ega Fitriasari, gadis kecil berusia 9 tahun itu tergolek koma di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosrodoro Djatikoesoema, Bojonegoro, Jawa Timur. Ega didiagnosa dokter, mengalami penyumbatan pembuluh darah di otaknya.

Putri pertama pasangan Agus Priyono dan Karni yang tinggal di Gang Garuda, Blok 3, Desa Banjarejo, Bojonegoro, itu terbaring tak berdaya sejak 3 Februari lalu menunggu operasi untuk penyembuhannya.

Sayang, biaya operasi yang cukup mahal membuat orang tua gadis kecil yang dikenal periang itu gundah bukan kepalang. Hal ini dikarenakan sesuai perkiraan dari dokter, biaya operasi sang anak mencapai Rp60 juta.

“Kata dokter yang menangani penyakit Ega, biaya operasinya segitu Rp60 juta belum biaya rawat inapnya,” ujar Ika Lyla, salah satu tetangga gadis kecil itu, Selasa (07/02).

Keluarga Ega tergolong kurang mampu. Ayahnya hanya pekerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu. Sudah begitu, keluarga ini juga tidak memiliki kartu jaminan kesehatan jenis apapun dari pemerintah daerah maupun pusat.

“Mengajukan surat keterangan tidak mampu ke kelurahan juga tidak disetujui karena mereka baru pindahan. KK mereka masih dari daerah asal, Kebumen Jawa Tengah belum KK Bojonegoro,” jelasnya.

Namun demikian, kata Ika Lyla, orang tua Ega terus berjuang demi kesehatan putrinya, walaupun hingga saat ini belum tahu pasti apa yang harus mereka lakukan karena minimnya pengetahuan dengan segala keterbatasan.

“Semoga ada yang mau membantu dan mencarikan solusi untuk Ega. Melalui berbagai medsos saya mencoba untuk share info, mengetuk hati siapa saja demi rasa kemanusiaan,” pungkasnya. (Saiq/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim