Penemuan Tulang Belulang Manusia di Geluran Sidoarjo, Polda Jatim Amankan 2 Orang

Penemuan Tulang Belulang Manusia di Geluran Sidoarjo, Polda Jatim Amankan 2 Orang

TerasJatim.com, Surabaya – Teka-teki identitas tulang belulang yang ditemukan Tim Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim di dalam sumur, yang diduga korban pembunuhan sadis di Desa Geluran Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo Jatim kemarin, akhirnya terungkap.

Korban diketahui bernama Andi Prawangsa, pemuda 19 tahun,  warga Pepe Legi  Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Korban telah dinyatakan hilang oleh keluarganya sejak November 2015 lalu.

Tak butuh waktu lama, hanya dalam kurun waktu 1 X 24 jam, polisi akhirnya berhasil menangkap dua orang tersangka yang diduga bagian dari pelaku pembunuhan sadis tersebut.

Keduanya masing masing ABD (27) warga Krian, Sidoarjo; dan GHF (25) warga Taman, Sidoarjo. Keduanya merupakan pengamen dan diamankan di jalanan.

Wadireskrimum Polda Jatim AKBP Teguh Yuswardi menjelaskan, dari keterangan kedua tersangka, mereka melakukan penganiayaan terhadap korban bersama-sama dengan kelompoknya, hingga korban meninggal dunia.

“Sementara identitas pelaku lain sudah kami identifikasi. Sebanyak 10 orang atau lebih yang sebagian ada yang dewasa dan anak anak,” jelasnya, Jumat (27/10).

Dari pengakuan salah satu tersangka, motif penganiayaan tersebut, lantaran tersangka kesal atas sikap korban yang diduga mencoba mendekati istrinya. Tersangka cemburu, karena beberapa kali memergoki adanya SMS mesra dari korban kepada istrinya.

“Bahwa motifnya ini adalah cemburu, karena korban mendekati istrinya, dan beberapa kali tertangkap tangan di HP-nya itu terdapat SMS korban,” tambahnya.

Tak terima, tersangka merencanakan melakukan penganiayaan terhadap korban dengan dibantu oleh teman-temannya satu profesi (pengamen). Korban dijemput, kemudian dianiaya dengan cara dipukul menggunakan batu.

Korban yang meninggal dunia, kemudian dimasukkan ke dalam sebuah sumur tua. Untuk menghilangkan jejak, sumur, tersebut kemudian ditutup dengan cor..

Sebelumnya, Tim Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, menemukan sejumlah tulang belulang manusia lengkap dalam sumur tua yang sudah dicor beton, di Desa Geluran Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jatim, Kamis (26/10) kemarin.

Petugas menemukan tulang belulang manusia berupa tengkorak, tulang paha, betis, jari tangan, dan kaki komplit, yang diduga sebagai korban pembunuhan. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim