Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemprov Jatim Tanggung Seluruh Biaya Korban Insiden ‘Surabaya Membara’

Pemprov Jatim Tanggung Seluruh Biaya Korban Insiden ‘Surabaya Membara’

TerasJatim.com, Surabaya – Insiden yang terjadi saat pementasan drama kolosal ‘Surabaya Membara’ mendapat perhatian serius dari Pemprov Jatim. Bahkan Pemprov Jatim menanggung semua biaya perawatan dan pemakaman korban.

Dalam insiden yang terjadi Jumat (09/11) malam itu, tercatat 3 korban meninggal dan 15 orang terluka.

Menurut Gubernur Jatim Soekarwo, pemberian bantuan dengan menanggung semua biaya ini atas dasar kemanusiaan, bukan untuk mencari siapa yang salah atau yang benar.

“Jadi yang meninggal, sakit dan terluka semua biaya menjadi tanggung jawab Pemprov Jatim,” jelasnya, Sabtu (10/11).

Dijelaskan oleh Soekarwo, bagi penonton yang menjadi korban dan meninggal, semua biaya akan ditanggung oleh Pemprov Jatim, mulai dari penguburan. Selain itu keluarga korban juga akan memperoleh santunan sebesar Rp.10 juta.

Sementara bagi korban yang terluka, semua biaya perawatan di rumah sakit juga ditanggung Pemprov Jatim.

“Ini merupakan pendekatan kemanusiaan dan menjadi solusi yang paling bagus. Bukannya mencari siapa yang salah dan benar,” ungkapnya.

Dengan adanya kejadian ini, pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini meminta agar semua pihak tidak saling menyalahkan. “Kejadian ini adalah suatu kecelakaan yang harus diurus dari sisi kemanusiaan. Tidak ada yang boleh saling menyalahkan” tambahnya.

Semua korban yang terluka, lanjut Pakde Karwo, saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit, diantaranya RSUD Dr. Soetomo, PHC dan RSUD Suwandi.

Ia menambahkan, sebelum berlangsungnya acara, para penonton drama kolosal ‘Surabaya Membara’ sudah diimbau untuk tidak menonton di viaduk yang merupakan jalur lintasan kereta api aktif itu. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/insiden-surabaya-membara-3-orang-meninggal/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim