Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkot Surabaya Gelar Festival Tari Remo dan Tari Yosakoi Jepang

Pemkot Surabaya Gelar Festival Tari Remo dan Tari Yosakoi Jepang

TerasJatim.com, Surabaya – Pemkot Surabaya akan menggelar festival tari Remo dan tari Yosakoi asal Jepang, di Taman Surya Surabaya, Minggu (08/07) besok.

Kasie Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Heri Purwadi mengatakan festival tahunan ini akan diikuti sejumlah sanggar tari di Surabaya dengan total peserta mencapai 500 orang.

“Peserta tahun ini meningkat jika dibanding tahun lalu yang hanya 43 grup (1 grup 10 orang), tahun ini ada 53 grup,” ujar Heri dalam rilisnya, Jumat (06/07).

Baca juga: http://www.terasjatim.com/kangen-tandak-ludruk/

Dikatakan Heri, festival ini diadakan guna melihat seberapa jauh perkembangan tari Remo di masyarakat, sekaligus untuk melestarikan budaya dan menjadi salah satu bagian hubungan kerja sama antara Kota Surabaya dengan Jepang.

Sedangkan konsep festival tahun ini sedikit berbeda ketimbang tahun kemarin. Menurut Heri, pada acara tahun kemarin, seluruh peserta tampil di ruang terbuka. Sedangkan untuk tahun ini pihaknya akan menyediakan tambahan tenda.

Ia berharap, festival ini akan menambah wawasan warga Surabaya terhadap berbagai macam tarian dari negara lain. “Festival ini juga bis menjadi ajang transfer ilmu dan pengetahuan bagi pelaku seni,” ungkapnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim