Pembahasan Anggaran Belum Kelar, Anggota DPRD di Sumenep Malah Kunker

Pembahasan Anggaran Belum Kelar, Anggota DPRD di Sumenep Malah Kunker

TerasJatim.com, Sumenep – Empat komisi di DPRD Sumenep Madura bersama pimpinan dewan setempat,  dikabarkan kompak melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jakarta dengan dalih konsultasi, di tengah masa pembahasan rancangan APBD Tahun anggaran 2018.

Padahal, sebagian besar pembahasan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) oleh komisi-komisi bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerjanya di eksekutif belum selesai.

”Berdasarkan laporan pendamping komisi, dari empat komisi, hanya Komisi I yang dinyatakan selesai. Sedangkan Komisi II, III, dan IV masih belum selesai, masing-masing tinggal dua  OPD yang tidak tuntas,” terang Sekretaris DPRD Sumenep, Mohammad Mulki, Jumat (27/10).

Menurut Mulki, sesuai jadwal yang ditentukan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, saat ini sebenarnya agenda pembahasan anggaran yang dimulai 21 hingga 29 Oktober 2017. Namun, kunker untuk kegiatan konsultasi bagi DPRD boleh dilakukan baik setelah pembahasan maupun di tengah pembahasan.

”Semuanya ke Jakarta dan materi konsultasi diantaranya Komisi I soal kepegawaian ke DPRD DKI Jakarta, Komisi II soal perdagangan ke Kementerian Perdagangan, kemudian Komisi IV ke Kementerian Kesehatan,” jelas Mulki.

Mantan Sekdin Koperasi dan UKM Kabupaten Sumenep ini memastikan, pembahasan rancangan APBD tepat waktu 29 Oktober mendatang.

Setelah kunker pembahasan anggaran bagi komisi yang belum selesai akan dilanjut pada Sabtu (28/10) malam, untuk selanjutnya penyelarasan antara tim anggaran bersama badan anggaran sebelum diparipurnakan pada 31 Oktober 2017 nanti. (Isk/Kta/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim