Pelaku Penggorok Ibu Kandung, Jalani Pemeriksaan Kejiwaan di RSUD Bojonegoro

Pelaku Penggorok Ibu Kandung, Jalani Pemeriksaan Kejiwaan di RSUD Bojonegoro

TerasJatim.com, Bojonegoro – Moh Achayarudin atau Udin (26), warga Dusun Candi Desa Nglarangan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, pelaku pembunuhan terhadap Muawanan (52), yang juga ibu kandungnya sendiri, dibawa ke dokter jiwa RSUD Bojonegoro, untuk menjalani tes kejiwaan.

Sebelumnya pada Senin (11/09) kemarin, penyidik Polsek Kanor meminta rekam medis pelaku dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Kalitidu, mengingat sebelumnya pelaku pernah menjalani perawatan kejiwaan di sana.

“Pada tahun 2013 lalu, pelaku pernah menjalani rawat inap selama tujuh hari di RSJ Kalitidu,” ungkap Kapolsek Kanor, AKP Imam Khanafi, Selasa (12/09).

Menurut Imam, pelaku akan menjalani serangkaian tes kejiwaan dan harus menjalani rawat inap di RSUD Bojonegoro.

“Pagi tadi (Selasa pagi, 12/09), saya bersama anggota dan mantri Puskesmas Kanor bagian kejiwaan membawa pelaku ke RSUD Bojonegoro, untuk menjalani tes kejiwaan,” terangnya.

Imam menambahkan, bahwa untuk pengamanan terhadap pelaku selama rawat inap di RSUD Bojonegoro, pihaknya telah menempatkan anggotanya untuk piket bergantian.

“Untuk pengamanan telah kami tugaskan anggota Polsek Kanor untuk piket di RSUD Bojonegoro secara bergantian,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro menegaskan, pihaknya masih akan terus melanjutkan proses hukum terhadap pelaku.

“Dalam kasus ini, berkaitan dengan kondisi kejiwaan tersangka, nantinya hakimlah yang berkuasa memutuskan tentang dapat tidaknya terdakwa mempertanggung jawabkan perbuatannya. Namun penyidik dapat pula meminta nasehat dari dokter penyakit jiwa,” tandasnya.

Sebelumnya, Muawanah, wanita 52 tahun, warga Dusun Candi Desa Nglarangan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, di temukan oleh suaminya, Mulyo (65), meninggal dunia di atas tempat tidur yang berada di rang tamu rumahnya sendiri, dengan kondisi lehernya nyaris putus

Adapun pelakunya adalah Moh Achayarudin atau Udin (26), anak kandungnya sendiri yang diduga mengalami gangguan kejiwaan. (Ev/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim