Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pelaku Pembunuhan Luluk Diana, Istri Kades Sidojangkung Gresik Tertangkap

Pelaku Pembunuhan Luluk Diana, Istri Kades Sidojangkung Gresik Tertangkap

TerasJatim.com, Surabaya – Misteri kematian Luluk Diana (38), istri Kepala Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, yang mayatnya ditemukan di hutan Watu Blorok Kabupaten Mojokerto, pada Selasa (08/08) sore lalu, akirnya terungkap.

Tim gabungan dari Jatanras Polda Jatim, Satreskrim Polres Mojokerto Kota dan dibackup Polisi Militer TNI AL (Pomal), akhirnya berhasil membekuk  seorang oknum Marinir TNI AL berpangkat Kopral Dua berinisial  TS alias Y, yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap korban.

Oknum Marinir tersebut ditangkap di rumah saudaranyanya di Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Jumat (11/08) pagi.

“Pelaku tidur di rumah saudaranya di Ngantang Malang, Jawa Timur,” kata Wadir Krimum Polda Jatim AKBP Teguh Yuswardi, Jumat (11/08) sore.

Diduga pelaku nekat membunuh korban karena ingin menguasai uang milik korban sebanyak Rp150 juta, yang baru saja diambil korban di sebuah bank. Polisi kemudian melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini.

Hingga akhirnya tim yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Boby Tambunan itu mendapat petunjuk, jika pelakunya adalah seorang oknum anggota Marinir.

Karena diindikasikan pelaku adalah oknum TNI Angkatan Laut, polisi kemudian meminta bantuan dari Polisi Militer TNI AL (Pomal), dengan tujuan untuk membackup saat penangkapan terhadap Kopda TS.

Jumat (11/08) pagi, sekitar pukul 08.45 WIB, tim gabungan menemukan mobil yang dikendarai pelaku sedang parkir di rest area Jalan Raya Ngantang.

Kemudian tim menuju ke rumah saudara Kopda TS, yang tak jauh dari tempat tersebut. “Pelaku diamankan saat berada di rumah saudaranya,” tandasnya.

AKBP Teguh menjelaskan, antara pelaku dan korban diketahui sudah saling mengenal sejak SMP. Kemudian pelaku mengantar korban mengambil uang di BCA Mojokerto dengan mengendarai mobil korban Toyota Yaris warna putih.

Usai korban mengambil uang, pelaku dengan rayuannya sempat membujuk korban dengan berpura pura untuk diajak foto selfi di kawasan hutan Watu Blorok Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Saat pelaku melihat situasi sekitarnya sepi, tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api (senpi) yang sudah disiapkan di pinggangya. Tanpa disadari korban, pelaku langsung menembak kepala korban di bagian tengkuk. Korbanpun roboh dan tewas seketika. Mayat korban kemudian ditinggal di kawasan hutan Watu Blorok petak 67 RPH Kupang Jetis Mojokerto.

Selanjutnya pelaku mengambil kunci kontak mobil Yaris warna putih milik korban untuk dibawa dan kemudian ditinggalkan di daerah Krian Kabupaten Sidoarjo. Sedang uang ratusan juta milik korban yang baru saja diambil dari bank, langsung dibawa pelaku.

Selain pelaku, tim gabungan juga menyita sejumlah barang bukti berupa senjata rakitan type FN hitam, 91 butir peluru hampa kaliber 5,56 mm dan 30 butir peluru tajam kaliber 5,56 mm serta 5 butir peluru tajam kaliber 7,62 mm. Selain itu juga diamankan handphone, mobil Yaris serta uang tunai milik korban sebesar Rp133 juta.

Sebelumnya, Luluk Diana (38), istri Kades Sidojangkung Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik ditemukan tewas di kawasan hutan Watu Blorok, Kabuapten Mojokerto. Korban ditemukan oleh seorang pencari rumput pada Selasa (8/08) sekitar pukul 14.00 WIB. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim