Pelaksanaan Pilkada Kota Batu Dinilai Berjalan Aman

Pelaksanaan Pilkada Kota Batu Dinilai Berjalan Aman

TerasJatim.com, Malang – Gelaran Pilkada Kota Batu yang merupakan satu-satunya pilkada di Provinsi Jawa Timur, dinilai berjalan aman dan kondusif.

Menurut Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin, pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu yang digelar Rabo (15/02) kemarin, berjalan sesuai harapannya.

“Secara menyeluruh situasi aman dan lancar, kita berharap tidak ada kerusuhan,” ujarnya.

Menurutnya, Kota Batu merupakan satu-satunya daerah di Jawa Timur yang menggelar pilkada serentak tahun ini. Oleh sebab itu pengamanan difokuskan untuk menjaga situasi kondusif di wilayah kota wisata itu.

“Pengamanan berlapis, sudah ada 1800 lebih personil yang diturunkan baik secara tertutup ataupun terbuka untuk memantau proses Pilkada di Kota Batu,” katanya.

Kapolda sendiri didampingi oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen I Made Sukadana, juga ikut turun ke lapangan untuk memantau langsung pelaksanaan pengamanan pilkada Kota Batu sejak sehari sebelum pencoblosan.

Untuk diketahu, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Batu pada pilkada kali ini sebanyak 147.975 pemilih yang tersebar di 420 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiga kecamatan di Kota Batu.Sementara ada empat pasangan calon yang turut serta dalam Pilwali Batu kali ini.

Mereka adalah calon perseorangan Abdul Majid dan Kasmuri Idris; Hairuddin dan Hendra Angga Sonata yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa dan Demokrat; Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso yang didukung PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, dan PKS; serta Rudi dan Sujono Djonet yang diajukan PAN, Nasdem, dan Hanura. (Kta/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim