Pelajar asal Padangan Bojonegoro Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

Pelajar asal Padangan Bojonegoro Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

TerasJatim.com, Bojonegoro – Muhammad Yusuf (14), pelajar asal Desa Pengkok Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, dilaporkan tenggelam di aliran sungai Bengawan Solo, di Dusun Kalangan Desa Padangan Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Jumat (22/09) petang, sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Padangan, Kompol Eko Dhani Rinawan menuturkan, peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama temannya sedang bermain di tepi sungai Bengawan Solo. Diduga korban terpeleset, hingga akhirnya korban tercebur ke sungai terpanjang di Pulau Jawa itu, hingga akhirnya tenggelam dan terbawa arus sungai.

Sejumlah petugas dengan dibantu sejumlah warga kemudian mendatangi lokasi kejadian guna membantu melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan 3 perahu milik warga.

“Kami juga sudah menghubungi Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro dan Sat Sabhara Polres Bojonegoro, guna membantu melakukan pencarian terhadap korban,” jelasnya di lokasi kejadian.

Tak berselang lama, petugas SAR datang dan langsung melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sujarwo menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukann assesment (pemantauan) di lokasi kejadian.

“Mengingat saat ini kondisinya gelap, rencananya baru besok pagi (hari ini) akan dilakukan pencarian,” terangnya, Jumat (22/09) malam.

Andik juga menjelaskan, pihaknya menurunkan 2 unit perahu karet dengan kekuatan 12 personil. Selain itu pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Tim SAR dari Polres Bojonegoro dan Tim Basarnas Kantor Surabaya, untuk turut membantu melakukan pencarian terhadap korban. (Ev/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim