Pecah Ban, Truk Angkut 4 Sapi dan 6 Orang Penumpang Terguling di Widang Tuban

Pecah Ban, Truk Angkut 4 Sapi dan 6 Orang Penumpang Terguling di Widang Tuban

TerasJatim.com, Tuban – Himbauan petugas kepolisian agar kendaraan bak terbuka tidak untuk mengangkut orang, ternyata ada benarnya. Seperti insiden yang terjadi di wilayah Kabupaten Tuban ini.

Sebuah truk pengangkut sapi yang di atasnya terdapat beberapa orang penumpang, mengalami kecelakaan di depan pangkalan truk di Desa Mrutuk Kecamatan Widang Kabupaten Tuban Jatim, tepatnya di jalan Tuban-Surabaya KM 15-16, pada Minggu (12/02), sekira pukul 08.00 WIB.

Menurut Aiptu Sugeng Suharso, anggota Polsek Widang, kecelakaan tersebut bermula saat sebuah truk nopol S 8031 AE, yang dikemudikan Ikhwan, warga Bojonegoro berjalan dari arah timur menuju ke Pasar Sapi Tuban, dengan mengangkut 4 ekor sapi berikut 6 orang penumpang di atasnya.

Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba truk mengalami pecah ban pada roda belakang sebelah kanan. Tak ayal, laju truk oleng dan akhirnya terguling beserta penumpang dan muatan sapinya.

“Diduga karena ketakutan mendengar bunyi letusan ban, sapi-sapi tersebut bergerak liar dan membuat laju truk oleng tak terkendali hingga terguling,” tuturnya.

Akibatnya, para penumpang yang berada di di bak belakang menderita luka-luka. Mereka adalah Bambang, Sutomo, Endik, Sarmin dan Sarmidi, yang kesemuanya merupakan warga asal Kabupaten Bojonegoro.

Sementara ada sapi yang sempat lari dan terlepas, namun akhirnya dapat dijinakan oleh warga sekitar.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu Kapolsek Widang AKP Nurchozin membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pihaknya selalu mengingatkan pengemudi kendaraan bak terbuka agar tidak mengangkut orang.

“Kami sudah sering melakukan kegiatan sosialisasi maupun penindakan terhadap kendaraan bak terbuka untuk tidak mengangkut orang. Jangan karena alasan yang bisa ditolelir namun mengabaikan keselamatan jiwa mereka,” harapnya. (Wid/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim