Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pastikan Arus Balik Lancar, Kapolda Jatim Tinjau Jalur Mengkreng Kediri

Pastikan Arus Balik Lancar, Kapolda Jatim Tinjau Jalur Mengkreng Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Untuk memastikan arus balik berjalan lancar, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin melakukan kunjungan langsung di jalur penghubung tiga Kabupaten, yakni antara Jombang, Nganjuk dan Kediri, tepatnya di Pos Simpang Mengkreng Kediri Jatim, Selasa (19/06).

Dalam kunjungannya itu, orang nomor satu di Polda Jatim ini juga mengajak serta Waka Polda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, serta sejumlah pejabat utama Polda Jatim.  Tampak ikut menyambut, Kapolres Kediri, Jombang dan Kapolres Nganjuk.

Kedatangan Kapolda Jatim di Mengkreng ini, untuk memastikan bahwa arus balik tidak mengalami hambatan.

Menurut Machfud, untuk mengantisipasi kemacetan arus balik, pihaknya memberlakukan dua jalur. Pasalnya, di saat arus balik seperti ini, kawasan Mengkreng banyak dilalui pengendara yang melintas.

“Kami akan berlakukan dan prioritaskan jalur dua arah di tol,” tuturnya, di lokasi, Selasa (19/06).

Tak hanya itu, sambung Machfud, di jalur tol tersebut juga akan diterangi dengan lampu penerangan jalan yang akan menyala selama 24 jam non stop.

“Untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas kami juga berlakukan lampu penerangan,” jelasnya.

Masih menurut Machfud, pihaknya mengapresiasi semangat seluruh petugas pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1439 H, yang tak kenal lelah mengatur arus lalu lintasi Ia meminta kepada petugas gabungan dari Polri maupun TNI untuk terus meningkatkan penjagaan.

Ia juga meminta kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta arahan dari petugas yang tengah berjaga. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim