Pasca Penangkapan PNS yang Terlibat Narkoba, Ribuan Guru dan PNS Pemkot Blitar Dites Urine

Pasca Penangkapan PNS yang Terlibat Narkoba, Ribuan Guru dan PNS Pemkot Blitar Dites Urine

TerasJatim.com, Blitar – Pasca tertangkapnya salah satu PNS di Pemkot Blitar oleh jajaran Satreskoba Polresta Blitar karena menjadi pengedar sabu, Pemerintah Kota bersama Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Blitar, langsung melakukan tes urine terhadap ribuan guru dan PNS di Lingkup Pendidikan Kota Blitar.

Tes ini digelar di Rumah Dinas Walikota, Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar Kamis (02/02) siang.

Satu persatu, para guru dan PNS dites urine nya, oleh petugas BNK Kota Blitar.

Untuk mengantisipasi guru dan PNS yang dites curang, petugas Satpol PP juga berjaga-jaga di depan kamar toilet, saat pengambilan sample air seni.

Selanjutnya, petugas BNK dengan teliti memeriksa urine para guru dan PNS dengan menggunakan alat Monotest untuk mengetahui apakah guru dan juga PNS positif mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Walikota Blitar Samanhudi Anwar mengatakan, tujuan dari tes urine bagi para guru dan PNS ini, adalah untuk mengantisipasi dan mencegah jangan sampai mereka yang bertugas mengajar dan juga sebagai pendidik justru terlibat narkoba.

“Kita akan pecat terhadap guru atau PNS yang terlibat narkoba. Karena kita tidak ingin kecolongan lagi, ada PNS di Pemkot Blitar yang menjadi pengedar narkoba,” ancam Samanhudi.

Guru dan PNS Kota Blitar yang menjalani tes urine kali ini sebanyak 1.043. Dan hasil dari tes urine ini akan diketahui 1 atau 2 hari mendatang. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim