Pasca Insiden di Surabaya, Koordinator Bonek Ngawi Kunjungi Ketua PSHT Ngawi

Pasca Insiden di Surabaya, Koordinator Bonek Ngawi Kunjungi Ketua PSHT Ngawi

TerasJatim.com, Ngawi – Pasca insiden yang merenggut nyawa dua korban di Surabaya pada Minggu (01/10) dini hari, koordinator Bonek wilayah Ngawi melakukan silaturahmi ke rumah Ketua PSHT Cabang Ngawi, Sugeng Hariyono, Minggu (01/10) siang.

Kunjungan ke Dusun Madiasri, Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi Kota ini, bertujuan untuk membicarakan situasi dan kondusifitas bersama dengan pimpinan PSHT wilayah Ngawi.

“Kedatangan kami ini tidak lepas dari peristiwa bentrokan di Surabaya yang mengakibatkan meninggalnya dua orang. Jangan sampai di Ngawi antara Bonek dengan saudara PSHT terjadi miss komunikasi lebih-lebih bersinggungan yang berakibat fatal, hal itu sangat tidak kami inginkan,” terang Ganjar, Koordinator Bonek wilayah Ngawi, Minggu (01/10).

Poinya beber Ganjar, pihaknya tidak menginginkan peristiwa di Surabaya melebar ke daerah seperti halnya Ngawi.

Ganjar mengajak rekan-rekannya di PSHT wilayah Ngawi untuk memahami peristiwa yang terjadi secara terbuka. Jangan sampai kasus tersebut dimanfaatkan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja mempunyai misi membenturkan Bonek dengan PSHT.

Insiden bentrokan di depan SPBU Balongsari Surabaya tersebut sepenuhnya diserahkan ke aparat kepolisian, dan jangan sampai terjadi aksi lanjutan yang merugikan semua pihak.

Di tempat yang sama Sugeng Hariyono, Ketua PSHT Cabang Ngawi menyambut baik kedatangan Bonek. Dia mengharapkan semua pihak untuk menahan diri, memahami permasalahan yang timbul dan mengambil hikmahnya.

Sedangkan untuk kasus bentrok harus ditangani secepatnya oleh aparat kepolisian dan dibuka secara transparan guna melihat siapa yang harus bertanggung jawab.

Untuk PSHT wilayah Ngawi sendiri, lanjut Sugeng, tetap di bawah garis koordinasi yang senantiasa mengedepankan silaturahmi dengan Bonek.

“Bulan Muharam atau Syuro ini bagi kita PSHT menjadi bulan yang rialat artinya bulan penuh berkah sebagai waktu untuk menenangkan diri pribadi, mengendalikan diri terhadap semua nafsu termasuk emosi. Dan yang jelas kedatangan saudara-saudara Bonek ini sangat kita syukuri demi terciptanya situasi yang aman serta nyaman di Ngawi. Kalau ada masalah selesaikan secara baik dengan kepala dingin dan apapun alasanya kita semua adalah saudara,” pungkas Sugeng Hariyono.

Dalam kegiatan ini terlihat Kasat Intelkam Polres Ngawi, AKP Cecep Wahyudi bersama sejumlah anggotanya juga ikut memantau di lokasi. (Kta/Red/TJ/Res)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim