Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pasca Gempa, Pelayanan Kesehatan di Pulau Sapudi Madura Berjalan Normal

Pasca Gempa, Pelayanan Kesehatan di Pulau Sapudi Madura Berjalan Normal

TerasJatim.com, Sumenep – Pulau Sapudi, Sumenep Madura, yang menjadi wilayah terdampak paling parah pasca gempa 6,4 Skala Richter (SR) di timur laut Situbondo, Dinkes Provinsi Jatim memastikan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut berjalan normal.

Kepala Dinkes Jatim, Kohar Hari Santoso mengatakan, fasilitas kesehatan di Pulau Sapudi, Sumenep, berjalan aman setelah diguncang gempa.

“Pengobatan terhadap korban luka akibat gempa tetap bisa dijalankan di sana. Dari laporannya Pak Camat, fasilitas kesehatan di sana masih bisa dipakai,” kata Kohar, Kamis, (10/11).

Ia menjamin keberadaan tenaga medis di Pulau Sapudi cukup dan sanggup menangani para korban luka yang memerlukan pengobatan. “Kami tetap mengirim tim bantuan medis ke sana, untuk mengantisipasi lonjakan korban yang memerlukan pengobatan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kebutuhan obat-obatan di Pulau Sapudi juga sudah tercukupi. Terlebih, tim bantuan medis yang diberangkatkan Dinkes Provinsi Jatim, selain membawa peralatan tambahan, mereka juga membawa obat-obatan.

“Sudah siap obat sudah koordinasikan dengan tingkat Kabupaten Sumenep juga. Dan tim kami juga sudah berangkat ke sana membawa obat-obatan,” tandasnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/tinjau-korban-gempa-gubernur-bersama-kapolda-dan-pangdam-terbang-ke-pulau-sapudi-madura/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim