Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pasca Gempa di Sulteng, Kodam Brawijaya Siap Kirim Pasukan

Pasca Gempa di Sulteng, Kodam Brawijaya Siap Kirim Pasukan

TerasJatim.com, Surabaya,- Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman menyatakan, pihaknya siap jika personelnya akan diterjunkan ke lokasi gempa di wilayah Sulawesi Tengah, untuk keperluan evakuasi korban.

“Kalau diminta, kami siap berangkat ke sana,” jelasnya, usai mengikuti car free day di Makodam Brawijaya, Minggu (30/09).

Menurutnya, saat ini seluruh satuan di wilayah teritorialnya sudah mengumpulkan bantuan logistik yang nantinya akan dikirimkan ke lokasi gempa dengan menggunakan kapal laut.

“Dari Korem-Korem sudah mengumpulkan bantuan-bantuan. Nanti, bantuan itu akan dikirimkan hari Senin (hari ini) ke lokasi bencana,” katanya.

Selain menyiagakan pasukan dari Yonif Raider 500/Sikatan, rencananya, Kodam V/Brawijaya juga bakal menyiagakan pasukan dari Satuan-satuan lainnya, hingga Batalyon Zeni yang berada di Malang.

“Semua pasukan memiliki kemampuan multi fungsi. Kalau diminta, akan kita kirim secepatnya,” ungkapnya. S

ebelumnya, Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah telah diguncang gempa dengan radius 7,4 skala richter. Bahkan, tak kurang sekitar 384 nyawa dinyatakan hilang atas insiden tersebut. (Nggih/Kta/Red/TJ)

 

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim