Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pasca Banjir di Kabupaten Madiun, Warga Mulai Beraktifitas

Pasca Banjir di Kabupaten Madiun, Warga Mulai Beraktifitas
Ilustrasi

TerasJatim.com, Madiun – Bencana banjir di wilayah Kabupaten Madiun sampai Minggu (10/03/19) siang, sekitar pukul 12.00 WIB, secara umum telah surut. Warga pun sudah mulai beraktifitas seperti biasa.

Wilayah yang terdampak banjir seperti di Desa Kedungmaron, Desa Kedungrejo dan Desa Purworejo: Kecamatan Pilangkenceng, warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing, sementara posko bantuan dan posko kesehatan masih aktif melayani kebutuhan warga.

Hal yang sama juga terlihat di wilayah Kecamatan Balerejo, seperti Desa Glonggong, Desa Balerejo dan Desa Jerukgulung. Posko bantuan yang masih aktif berada di kantor Kecamatan Balerejo.

Di wilayah Kecamatan Madiun, warga di Dusun Mantren Desa Bagi yang beberapa waktu lalu terdampak banjir, kini warga sudah kembali ke rumahnya. Mereka pun sudah bisa beraktifitas seperti biasa, Di tempat itu, posko bantuan dan posko kesehatan sudah tidak  aktif.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah untuk melakukan koordinasi dengan Pemkab Madiun dalam rangka pemulihan fungsi infrastruktur pasca bencana banjir di wilayah Kabupaten Madiun.

Selain itu, jajaran Polres Madiun juga telah melakukan kerja bakti di sejumlah fasilitas umum terdampak banjir, seperti tempat ibadah, sekolahan serta sejumlah rumah warga.

Tak hanya itu, pihak Polres Madiun juga melakukan kegiatan seperti trauma healing terhadap para siswa TK dan SD yang terkena dampak banjir.

Terkait upaya pencegahan bencana banjir, Polres Madiun juga berkoordinasi bersama instansi terkait dengan melakukan perbaikan sejumlah fasilitas umum yang rusak serta kesiapan personil guna penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Madiun. (Bud/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim