Pasar Joko Sambang Mojokerto Terbakar, Ratusan Lapak Pedagang Ludes

Pasar Joko Sambang Mojokerto Terbakar, Ratusan Lapak Pedagang Ludes

TerasJatim.com, MojokertoMusibah kebakaran terjadi di Kota Mojokerto Jatim. Ratusan lapak pedagang di pasar Joko Sambang, di jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto ludes dilalap si jago merah. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting arus pendek listrik di salah satu lapak.

Kebakaran diduga terjadi menjelang pukul 00.00 WIB, Jumat (22/09) tengah malam. Kebakaran pertama kali diketahui Sokran (52), salah satu penjaga pasar Joko Sambang di jln Benteng Pancasila.

“Tiba tiba saya melihat ada api di salah satu lapak penjual makanan yang berada di tengah. waktu itu api belum begitu besar,” kata Sokran, seperti dilansir Merdeka, Sabtu (23/09).

Mengetahui api terus membesar, Sokran lantas melapor ke pos Satpol PP di kawasan jalan Benteng Pancasila, kemudian melapor ke pos polisi yang tidak jauh dari lokasi pasar untuk meminta bantuan pemadam kebakaran (PMK).

“Saya langsung melapor ke pos Satpol PP, lalu saya lapor ke pos polisi Benteng, supaya minta bantuan mobil kloneng (mobil pemadam kebakaran) untuk memadamkan api,” terang Sokran.

Selang beberapa menit kemudian, mobil PMK tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Api baru bida dipadamkan lebih dari 3 unit mobil PMK dibantu mobil Water Canon polisi melakukan penyemprotan.

“Api sudah terlanjur membesar mas, ada ratusan lapak pedagang sudah hangus terbakar,” tambah Sukron.

Sementara pemilik lapak yang datang ke lokasi, langsung histeris melihat lapaknya dilalap sijago merah. Sebagian dari mereka menangis sambil mengemasi barang barang yang bisa diselamatkan.

“Saya mengambil barang barang yang bisa saya selamatkan, enggak tahu lagi gimana ini,” kata Yati, salah satu pedagang.

Akibat kebakaran ini belum diketahui berapa nilai kerugiannya. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait kepastian penyebab dan nilai kerugian yang dialami para pedang. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim