Pangkostrad Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI 2016-2020

Pangkostrad Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI 2016-2020

TerasJatim.com, Jakarta – Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Edy Rahmayadi, resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020, setelah mengumpulkan suara terbanyak dalam Kongres PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11).

Edi menyisihkan dua calon lainnya yakni Moeldoko dengan 23 suara dan Eddy Rumpoko dengan 1 suara. Sementara calon lainnya seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Sarman El Hakim, dan Bernhard Limbong tidak mendapatkan suara.

Dari 107 pemilik suara yang menjatuhkan pilihannya, Edy mengantongi 76 suara. Sementara sisa tujuh surat suara dinyatakan tidak sah oleh Ketua Pemilihan PSSI Agum Gumelar.

“Suara tersebut tidak sah karena ada voter yang mencontreng lebih dari satu nama calon dan ada juga yang mencontreng di luar kotak yang sudah disediakan dalam surat suara,” kata Agum.

Dengan terpilihnya Edy oleh suara mayoritas, jenderal berbintang tiga ini resmi menahkodai PSSI hingga tahun 2020.

Pemilihan Ketua Umum diikuti oleh 6 calon dari sebelumnya 9 calon. Tony Aprillani dan Erwin Aksa mengundurkan diri dari pencalonan, sedangkan Djohar Arifin Husin tereliminasi karena masih berstatus tersanksi oleh PSSI.  (Her/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim