Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pangdam V Brawijaya: Peredaran Narkoba Menjadi Ancaman Serius

Pangdam V Brawijaya: Peredaran Narkoba Menjadi Ancaman Serius

TerasJatim.com, Surabaya – Perlawanan terhadap maraknya peredaran narkoba di Indonesia semakin digencarkan. Berbagai elemen termasuk unsur TNI ikut memerangi peredaran narkoba. Hal itu terlihat dari beberapa kejadian seperti aksi penggagalan peredaran barang haram tersebut.

Pangdam V/Brawijaya,Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, menyebut, peredaran narkoba seakan menjadi ancaman serius di kalangan masyarakat. “Saya sangat prihatin dengan semakin maraknya penyalahgunaan narkoba saat ini,” ungkapnya dalam Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke-54, di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya Surabaya, Kamis, (15/03).

Tak hanya di lingkup perkotaan saja, kata Mayjen Arif, narkoba juga merambah wilayah pedesaan. “Segmen sasaran juga tidak pandang bulu lagi, seluruh usia dan profesi menjadi sasaran pasar peredaran Narkoba,” terangnya.

Oleh karena itu, imbuh mantan Gubernur Akmil tahun 2016 lalu ini, penanggulangan penyalahgunaan narkoba merupakan kewajiban bagi semua pihak. “Saya mengimbau kepada seluruh yang hadir di sini, untuk bersama-sama mencegah penyebaran Narkoba,” tegas orang nomor sati di Kodam V Brawijaya ini.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jatim, Subagyono, menuturkan, terdapat beberapa kasus yang patut dijadikan contoh mengenai keberadaan peredaran narkoba di Indonesia.

Bahkan, kata Subagyo, guna melancarkan aksinya para pelaku pengedar juga menyasar berbagai rute, ataupun jalur yang dinilai aman untuk dijadikan transportasi pengiriman barang haram tersebut.

“Peredaran narkoba menyasar semua jalur transportasi. Itu semua, dapat ditangkal dengan adanya sinergitas antara semua pihak. Dan itu terbukti, beberapa kasus penyelundupan berhasil di gagalkan oleh aparat TNI, Polri dan BNN,” tandasnya.

Selain Pangdam, Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke-54 tahun ini, juga dihadiri Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli, seluruh Asisten Kasdam dan seluruh anggota Dharma Pertiwi TNI-Polri di wilayah E. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim