Pamit Cari Calon Suaminya, Janda asal Soko Tuban 4 Bulan Menghilang

Pamit Cari Calon Suaminya, Janda asal Soko Tuban 4 Bulan Menghilang

TerasJatim.com, Tuban – NR, wanita 36 tahun, warga Desa Sokosari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban Jatim, dilaporkan menghilang dari rumahnya sejak 4 bulan lalu.

Janda beranak dua yang akrab disapa dengan mbak N atau Putri itu, pergi dari rumah dengan dalih mencari pria yang merupakan kekasihnya.

Menurut pengakuan Mariyati (32), sang adik, kakak perempuannya itu pamit pergi pada Juni 2017 lalu untuk mencari seorang pria yang mengaku bernama Ariawan (40), calon suaminya yang diketahui warga Kabupaten Magelang.

“Kakak saya pada bulan Juni lalu berpamitan mencari pria yang ngakunya bernama Ariawan (40) asal dari Desa Soro Padan Kabupaten Magelang dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario Warna Pink nopol S 4510 GK dan membawa uang sekitar Rp30juta. Namun hingga sekarang tidak ada komunikasi,” jelasnya.

Menurut Maryati, perkenalan kakaknya dengan pria tersebut awalnya dikenalkan oleh Syairozi, seorang juru kunci makam Mbah Nanggul di Desa Jegulo. Setelah lama berkenalan, Ariawan datang kerumah untuk melamar NR.

“Pihak keluarga kami menanyakan tentang asal-usul Ariawan mulai KTP dan identitas lainnya. Namun Ariawan beralasan jika KTP-nya masih dalam proses pembuatan di desanya,” imbuh Maryati.

Lantaran percaya, keluarga menerima lamaran tersebut. Bahkan keluarga NR sudah mempersiapkan penyambutan lamaran Ariawan, yang saat itu waktunya sudah ditetapkan. Namun saat waktu yang telah ditetapkan tiba, Ariawan justru menghilang dan sulit dihubungi.

Dari situlah kecurigaan keluarga NR muncul. Setelah gagalnya lamaran tersebut, pada bulan Juni 2017, NR berpamitan mencari Ariawan, dan hingga saat ini NR belum kembali ke rumahnya.

Atas Kejadian ini, pihak keluarga telah melaporkannya ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke pihak kepolisian. Pihak keluarga juga sempat mendatangi Sayrozi, juru kunci makam  Mbah Nanggul di Desa Jegulo, namun belum juga mendapatkan hasil.

Pihak keluarga berharap, agar NR segera pulang kembali dan dapat berkumpul dengan keluarganya. (Wid/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim