Oknum Guru di Nganjuk, Hukum 5 Muridnya dengan Mengulum Bangkai Cicak

Oknum Guru di Nganjuk, Hukum 5 Muridnya dengan Mengulum Bangkai Cicak

TerasJatim.com, Nganjuk – SUW, seorang guru wanita di sebuah SDN di Kelurahan Ganungkidul Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, dikabarkan telah bertindak di luar batas terhadap siswanya.

Bagaimana tidak, saat memberi hukuman kepada 5 siswanya, oknum guru ini memaksa para muridnya untuk mengulum bangkai cicak secara bergantian.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (24/11) lalu, saat jam istirahat. Namun peristiwa tersebut terbongkar luas pada Senin (28/11) kemarin.

Menurut Jalu Alfon, salah satu siswa yang menjadi korban, hukuman itu dilakukan oleh SUW saat melihat dirinya bersama 4 temannya yakni Jodi, Yuliantino, Madeang Abi dan M Rizki, sedang bermain cicak saat jam istirahat.

Melihat siswanya bermain cicak, sang guru geram dan menghukum ke limanya dengan cara yang tak sepatutnya. Oknum guru itu juga mengancam, agar tidak melaporkan kejadian tersebut ke orangtuanya.

Namun, salah satu murid yang menjadi korban hukuman ‘nyeleneh’ ini akhirnya ada yang bercerita kepada orangtuanya. Hingga kelima orang tua murid ramai-ramai mendatangi sekolah tersebut untuk menanyakan kebenarannya. Selanjutnya dilakukan mediasi antara orang tua murid,  sang guru dan pihak sekolah.

Sementara Kabid TK dan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Sony Hardiyanto mengatakan, terkait peristiwa tersebut pihaknya belum mendapatkan laporan dari wali murid atau pihak sekolah.

Pihaknya berjanji akan akan segera memanggil kepala sekolah dan oknum guru tersebut untuk mengklarifikasi kasus tersebut. “Jika terbukti benar guru tersebut melakukan hukuman itu, maka tentu akan ada sanksi tegas,” tandasnya. (Bud/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim