Oknum Gagal Bermain dalam Ujian Perangkat Desa, Warga Apresiasi Polres Bojonegoro

Oknum Gagal Bermain dalam Ujian Perangkat Desa, Warga Apresiasi Polres Bojonegoro

TerasJatim.com, Bojonegoro – Meski diwarnai adanya isu upaya praktik curang, pelaksanaan Ujian Perangkat Desa (UPD) serentak se-Kabupaten Bojonegoro Jatim, yang dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2017 lalu berjalan sukses dan aman.

Sejumlah masyarakat secara terbuka mengapresiasi kinerja Polres Bojonegoro yang ikut menjadi bagian dalam pengamanan UPD mulai tahapan awal hingga akhir pelaksanaan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, apresiasi masyarakat kepada pihaknya itu disampaikan oleh Khamim, selaku Ketua Koordinator Tim Desa Kabupaten Bojonegoro, melalui WA pasca pelaksanaan UPD.

“Kemarin Pak Khamim menyampaikan apresiasi kepada kita karena pelaksanaan ujian berjalan aman. Tidak ada kebocoran soal maupun kunci jawaban, sehingga masyarakat hampir 100% percaya dengan proses perekrutan yang transparan,” katanya saat apel pagi, Senin (30/10).

Wahyu menegaskan, dalam pelaksanaan perekrutan perangkat desa, pihaknya mendukung Pemkab Bojonegoro yang bertekad jujur dan transparan. “Sejak awal kita berkomitmen agar Bojonegoro menjadi barometer perekrutan pegawai yang transparan dan akuntabel,” lanjutnya.

“Trimakasih bapak kapolres..tanpa pengamanan,pengawalan yang super..super ¬†luar biasa dari bpk… pelaksanaan dpt berjalan,tertib,lancar seperti persaksian komentar teman2 tim korcam..salam hormat utk mapolres Bojonegoro beserta jajaranya sampai tingkat desa babinkamtibmas .teriring doa bpk dan anggota slalu sehat ,kuat dampingi masyarakat dg ridloNYA.amiin.” tulis Khamim yang dikirim ke WA Kapolres.

Beberapa pesan WA dari warga yang dikirimkan ke handphone Khamim juga dikirimkan ke WA Kapolres, antara lain :

“Kepohbaru secara keseluruhan puas mengingat pernyataan sikap dan permintaan semua telah dipenuhi termasuk jalannya proses ujian berlaku fearnes”

“Za semua telah puas pk masio baureno semua juga puas to pk…yg tidak puas itu karena ada kepentingan lain pk”

“Padangan puas dgn pelaksanaan tes ujian yg lebih transparan…swmoga bojonegoro bisa lebih baik lagi kedepan..”

“Desa Kapas Puas dg hasil yg bersih tdk ada kecurangan”.

“Baureno secara umum juga puas terkait pelaksanaan pengisian perangkat Desa & saya ucapkan terima kasih untuk forkab & pemkab yg telah melaksanakan dgn2 sebaik2nya trims” tulis beberapa warga, sesuai teks asli kiriman warga.

Tak berbeda, hasil penelusuran TerasJatim.com pun berbanding lurus dengan apa yang disampaikan koordinator panitia UPD, yakni mengapresiasi kinerja Polres Bojonegoro yang sukses membuat pelaksanaan UPD menjadi transparan dan akuntabel.

“Ngakoni, Polres sangat ketat dalam pengamanan ujian, sehingga para ‘pemain’ yang telah kongkalikong tidak berkutik dan gagal meloloskan calon perangkat yang diduga telah mengeluarkan uang puluhan bahkan ratusan juta. Kita tunggu saja, ‘mbledhos’ apa ndak itu nanti,” ujar Denni (22) salah satu mahasiswa asal Bojonegoro yang kuliah di Malang. (Saiq/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim