Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Nasabah Bank di Kediri yang Uangnya Raib, Jumlahnya Bertambah

Nasabah Bank di Kediri yang Uangnya Raib, Jumlahnya Bertambah

TerasJatim.com – Kasus bobolnya uang nasabah Bank BRI di Kediri Jatim, hingga kini masih ditangani aparat kepolisian.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, polisi bekerja sama dengan pihak BRI masih melakukan pemeriksaan terkait raibnya uang tabungan sejumlah nasabah itu.

Hal itu merupakan upaya untuk dapat mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap pihak perbankan.

“Harapan kami semua masyarakat tetap percaya kepada perbankan, baik swasta maupun milik penerintah,” tuturnya, Kamis (15/03).

Terkait perkembangan kasus yang tengah ditangani oleh penyidik Perbankan Ditreskrimsus Polda Jatim, pihak BRI memberikan pernyataan untuk mengganti seluruh uang nasabah yang hilang, yang diduga akibat aksi skimming itu.

“Laporan berkurangnya (hilangnya) saldo, polisi harus menyelidiki apakah itu karena skimming atau memang ada unsur lain,” urainya.

Kombes Barung memastikan, hingga kini tim Perbankan dari Ditreskrimsus Polda Jatim masih bekerja di lapangan untuk menguak kasus tersebut.

Ia juga menjelaskan, hingga kemarin (Rabu, 14/03), jumlah nasabah yang melapor kehilangan uangnya sekitar 33 orang, dan kemungkinan bisa bertambah lagi. “Bukan lagi delapan sampai 33, tapi 45. Bahkan kemungkinan bisa bertambah. Masih kami konfirmasi lagi,” lanjutnya.

Barung mengungkapkan, kasus ini juga mendapat perhatian serius dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. Bahkan, orang nomor satu di Polda Jatim itu mengharapkan semua pihak untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap perbankan.

Sebelumnya, puluhan nasabah BRI mendatangi kantor BRI Cabang Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, pada Senin (12/03).

Mereka datang untuk menanyakan soal uang mereka yang secara tiba-tiba raib dari dalam rekening mereka. Padahal mereka mengaku tidak pernah menarik atau melakukan transaksi.

Nasabah mengaku uangnya berkurang dengan nominal bervariasi antara Rp500 ribu hingga jutaan rupiah. (Ah/Kta/Red/TJ)

Baca: http://www.terasjatim.com/uang-nasabah-bank-di-kediri-raib-secara-misterius-polisi-terjunkan-tim/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim