Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Musim Hujan, Banyak Pohon Tumbang

Musim Hujan, Banyak Pohon Tumbang

TerasJatim.com, Blitar – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Blitar, mengakibatkan dua pohon besar tumbang.

Pohon berdiameter 40 dan 60 centimeter tersebut, tumbang dan melintang di tengah jalan. Pohon dengan diamater 60 centi meter tumbang dan melintang di tengah jalan PB. Sudirman atau persis di sebalah utaranya Mapolresta Blitar.

Petugas kepolisian Resort Kota Blitar, dan juga petugas kebersihan Kota Blitar bergotong-royong memotong pohon besar yang tumbang dan melintang di tengah jalan tersebutt, sehingga arus lalu-lintas yang melintasi depan Mapolresta Blitar, terpaksa dialihkan.

Setelah satu jam, akhirnya petugas berhasil memotong dan membersihkan pohon yang tumbang di tengah jalan.

Petugas juga harus mengerahkan gergaji mesin sebanyak empat buah, guna memotong pohon besar yang tumbang tersebut.

Wakapolresta Blitar, Kompol Agus Prasetyo mengatakan, lantaran hujan deras yang disertai dengan angin kencang, menyebabkan dua pohon besar tumbang. Dan tumbangnya pohon sempat mengganggu arus lalu-lintas.

“Tumbangnya dua pohon besar tersebut, karena pohon sudah tua, sehingga pohon yang tumbang tidak kuat menahan kencangnya angin.” Terang Kompol Agus Prasetyo.

Sementara satu pohon yang tumbang di jalan Veteran Kota Blitar, menimpa mobil milik seorang dokter. Beruntung, sang dokter selamat karena saat kejadian dirinya berada di rumah sakit, yang beraad di seberang jalan. (Aji/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim