Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mulai Juli 2019, SMA/SMK di Jatim Digratiskan

Mulai Juli 2019, SMA/SMK di Jatim Digratiskan

TerasJatim.com, Surabaya – Kabar gembira bagi pelajar SMA/SMK di wilayah Jatim. Pasalnya mulai 2019 nanti Pemprov Jatim akan menggratiskan uang Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi SMA/SMK.

Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hartoyo menjelaskan, mulai Juli 2019 nanti, program sekolah gratis itu akan diberlakukan. Untuk anggaran yang dialokasikan sebesar Rp900 miliar di APBD 2019, sudah disiapkan.

Dijelaskan Hartoyo, program sekolah gratis diberlakukan bagi seluruh SMK/SMA negeri dan swasta yang ada di Jatim. Dengan kebijakan itu, diharapkan  warga miskin bisa mendapatkan keadilan dalam bidang pendidikan.

“Jadi nanti tidak ada lagi ceritanya masyarakat miskin tidak bisa sekolah. Program sekolah gratis ini diberlakukan bagi seluruh sekolah negeri dan swasta,”ujar Hartoyo di Surabaya, Kamis (15/110).

Hartoyo menambahkan, Pemprov Jatim juga akan memberikan bantuan seragam kepada seluruh siswa SMK/SMA. Karena itu, dia meminta agar pendataan segera diberikan, agar pada April 2019, seragam baru itu bisa didistribusikan.

“Kalau untuk sekolah yang seragamnya berbeda seperti Muhammadiyah maka harus ada pendataan lebih awal,” ujarnya.

Terkait dengan GTT/PTT, ia menambahkan, masalah GTT/PTT sudah selesai dan clear. Dimana Pemprov Jatim sudah menganggarkan di APBD 2019 sebanyak 21 ribu GTT/PTT. Bahkan untuk guru PAUD juga akan mendapatkan bantuan dari Pemprov Jatim. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim